Rea Dan Davies Berbagi Kemenangan WorldSBK Amerika 2019

Alvaro Bautista Tanpa Poin Di WorldSBK Amerika 2019

ru88ercookie.com – Gelaran WorldSBK Amerika 2019 sudah selesai digelar di sirkuit Laguna Seca. Dan ternyata banyak drama baik di superpole race maupun race 2 WorldSBK Amerika 2019. Salah satunya adalah Alvaro Bautista yang jadi korban dan tanpa poin di WorldSBK Amerika 2019.

Superpole race WorldSBK Amerika 2019 dimulai dengan crash Alvaro Bautista dan Toprak Razgatlioglu. Razgatlioglu menabrak Bautista pada tikungan kedua di lap pertama. Kemudian disusul kecelakaan Alessandro Delbianco yang juga menabrak J.D. Beach di corkscrew. Akibat tabrakan ini red flag keluar dan balapan dihentikan.

Balapan kembali diulang dan Jonathan Rea mendapatkan start bagus dan segera unggul dari Chaz Davies. Tom Sykes diposisi 3 diikuti Leon Haslam dan Toprak Razgatlioglu. Alvaro bautista tidak ikut balapan lagi karena harus menjalani pengecekan medis akibat kecelakaan yang dialaminya di awal lap.

Haslam mati matian menahan Razgatlioglu namun pembalap Turki ini akhirnya berhasil melewati Haslam dan mulai mengejar barisan depan. Seolah tanpa lawan, Jonathan Rea memenangkan superpole race berkat pole position nya diikuti Davies dan Sykes. Dan berita menggembirakan akhirnya muncul dimana Bautista dinyatakan sehat dan akan start di posisi 10 untuk race 2 WorldSBK Amerika 2019.

Pada race 2 WorldSBK Amerika 2019, balpaan dikuasai oleh Chaz Davies dengan Rea diposisi 2. Sementara Alvaro Bautista harus mundur karena cedera yang dialaminya pada superpole race walaupun sempat merasakan 1 putaran.

Davies memulai dengan bagus dan berhasil berada di depan ketika awal balapan. Jonathan Rea berusaha mendahului Davies pada lap 2 ketika akan memasuki tikungan 5 namun dirinya malah melebar dan memberikan kesempatan pada Davies memimpin kembali. Kondisi ini bertahan hingga akhir balapan dimana Chaz Davies berhasil menang dengan keunggulan 3 detik.

Pada lap 2 Alvaro Bautista mundur dari balapan akibat cedera bahu saat kecelakaan di superpole race dan menghentikannya dari pengumpulan poin WorldSBK 2019. Hal ini disusul oleh Michael van der Mark yang juga harus mundur di lap keempat karena masalah teknis. Kemenangan Davies ini sekaligus membuka puasa kemenangan untuk dirinya sejak race 2 seri WorldSBK Aragon 2019.


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements