Marco Melandri Pensiun Akhir Musim WorldSBK 2019

Marco Melandri Berhenti Balap Akhir MusimWorldSBK 2019

ru88ercookie.com – Berita mengejutkan datang dari WorldSBK 2019. Adalah seorang Marco Melandri, pembalap yang sudah merasakan asam garam balapan di berbagai kejuaraan dunia ternyata pada akhir musim WorldSBK 2019 memutuskan pensiun dari dunia balap motor. Hal ini resmi dikonfirmasi oleh Marco Melandri yang sudah berkarir kurang lebih 30 tahun di dunia balap motor.

Di musim WorldSBK 2019, Melandri berada di tim GRT Yamaha WorldSBK. Hasil balapan bagus diraihnya pada seri Philip Island 2019 dan Jerez 2019 dengan berada di podium 3 namun selebihnya adalah hal yang harus dilupakan. Kurang kompetitifnya ini disebut sebut sebagai alasan utama Melandri memutuskan pensiun.

Pernyataan Marco Melandri atas keputusannya pensiun :

Keputusan untuk pensiun adalah keputusan yang sangat sulit untuk saya. Saya sebelumnya sudah memikirkan hal tersebut dan, sebelum balapan di Imola, saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim 2019.

Saya masih kompetitif dan saya pikir lebih baik berhenti pada saat ini, saat saya masih menikmati balapan, daripada menunggu nikmat dan hasil lebih sulit untuk mendapatkannya.

Ketika sudah memutuskan pensiun saya merasa beban berat di pundak saya terangkat dan sekarang ketika semua orang tahu ini adalah tahun terakhir saya, saya lebih termotivasi untuk mendapatkan hasil bagus di sisa balapan terakhir. Dalam ekspektasi saya, saya ingin mendapatkan hasil terbaik, tapi hal ini juga untuk membayar kepercayaan Yamaha dan GRT yang sudah mereka berikan kepada saya.

Tahun ini adalah musim balap yang sulit, tapi mereka bekerja sangat keras untuk membantu saya menyadari potensi saya. Mereka tidak pernah menyerah pada saya dan saya harap pengalaman saya bisa membantu mereka beradaptasi balapan di WorldSBK lebih cepat.

Saya menunggu musim balapan terakhir saya bersama mereka dan berusaha bisa memberikan prestasi terbaik, melakukan putaran selayaknya sesi kualifikasi dan berusaha mendorong diri saya berkembang dan memberikan hasil pada tim yang sepantasnya mereka dapatkan. Lalu datang saatnya untuk beranjak dan melakukan hal yang berbeda untuk hidup saya. Bagi saya ini adalah perjalanan yang fantastis; terimakasih kepada semua orang yang saya temui sepanjang karir saya.

Marco Melandri yang pada musim WorldSBK 2019 ini menginjak umur 36 tahun sudah mencapai banyak hal di MotoGP dan WorldSBK. Pada awal karir di GP125 saat dirinya baru 15 tahun menjadi pemenang termuda dan menjadi rekor selama 10 tahun. Beranjak ke GP250, Melandri mendapatkan gelar juara dunia 2002 pada musim ketiga dengan 9 kemenangan.

Beranjak ke MotoGP, Melandri berhasil menjadi runner up MotoGP 2005 dibawah Valentino Rossi. Memenangkan 2 balapan dan 7 podium. Kemudian ketika pindah ke WorldSBK, pada tahun pertamanya di 2011 dirinya berhasil menjadi runner up. Prestasinya selama berkarir di WorldSBK adalah 75 podium, dimana 22 diantaranya adalah kemenangan.

Selamat jalan Marco Melandri dan semoga dengan beranjak dari dunia balap akan lebih sukses lagi.


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi