Mitsuo Ito Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun

Mitsuo Ito Memenangkan Isle of Man TT Tahun 1963

ru88ercookie.com – Kabar duka datang dari Jepang dimana pembalap yang berhasil memenangkan Isle of Man TT kelas 50 cc, Mitsuo Ito meninggal dunia. Pemenang pertama dan satu satunya Isle of Man TT dari Jepang, sampai saat ini, meninggal dunia pada umur 82 tahun.

Pada masanya, Mitsuo Ito berhasil memenangkan balapan dan mendapatkan beberapa podium di Isle of Man TT. Kemenangan Isle of Man TT diperolehnya pada kelas 50 cc pada tahun 1963 sebagai salah satu dari 2 kemenangannya di kejuaraan dunia. Selain kemenangan, pada kelas 50 cc, Ito juga mengoleksi posisi 2 sebanyak 3 kali dan posisi 3 sebanyak 6 kali.

Mitsuo Ito selain berlaga di kelas 50 cc, dirinya juga berlaga di kelas 125 cc. Pada kelas 125 cc, Mitsuo Ito berhasil mendapatkan prestasi 3 kali podium sepanjang karirnya. Atas kecemerlangan karirnya, Motorcycle Federation of Japan melantik Ito masuk ke Motorcycle Sport Hall of Fame yang upacaranya dilaksanakan pada 15 Desember 2018.

Pada tahun 1959, saat karirnya mencapai 1 dekade, Ito memutuskan pensiun balapan dan fokus pada pekerjaan pengembangan. Selain itu, Ito juga melatih pembalap pembalap baru termasuk Kevin Schwantz yang menjadi juara dunia GP500 tahun 1993. Selama berkarir di dunia roda dua, Ito selalu bersama Suzuki sampai akhir hayatnya.

Last, turut berduka cita atas kepergian sang legenda balap Jepang ini.


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements