Harley Davidson Bekerja Sama Dengan Qianjiang Group

Harley Davidson dan Qianjiang Group Bekerjasama Produksi Sepeda Motor 338 cc

ru88ercookie.com – Dengan semakin ketatnya persaingan di industri sepeda motor dan banyak pabrikan yang hadir membuat Harley Davidson (HD) mengambil langkah berani. Menggunakan nama besarnya yang sudah menancap kuat, HD dikonfirmasi akan membuat sepeda motor dengan kapasitas kecil untuk pasar Asia.

Dalam hal ini HD tidak sendiri karena mereka bekerjasama dengan Qianjing Motorcycle Company (QMC). QMC yang akan memproduksi sepeda motor berkapasitas 338 cc ini di pabrik mereka di China. Mulai dari urusan mesin sampai perakitan. QMC sendiri merupakan induk dari Benelli Motorcycle.

Sepenglihatan RC, sepeda motor ini mengambil basis dari Benelli TNT 250 yang sudah dipasarkan di Indonesia jika melihat dari gambar terlampir. Hal ini terlihat dari sasia serta suspensi belakang yang mirip dengan Benelli TNT 250 berikut juga dengan swingarm nya. Hal ini bisa dipahami karena, selain kemudahan tidak perlu mendesain mesin dan sasis baru, biaya riset juga tidak akan terlalu mahal. Selain itu dengan basis sasis dan mesin yang sudah ada, maka pihal HD dan QMC hanya tinggal fokus pada area bodywork.

Berdasarkan unggahan FB Benelli Motor Indonesia, begitu sepeda motor kolaborasi HD dan QMC ini hadir, Benelli Indonesia akan siap menjual Harley Davidson dengan kapasitas 338 cc tersebut. O iya, dengan gambar yang terlampir maka bisa dipastikan mesin yang digunakan adalah inline two dan tidak V twin seperti pakem HD.


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements