Bautista Dan van der Mark Berbagi Kemenangan

Rea Gegabah, Podium Race 1 Dicabut

ru88ercookie.com – Sebelumnya RC ucapkan mohon maaf lahir batin dan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf juga sudah lama blog ini tidak ada artikel baru karena kesibukan RC.

Jadi, pada hari sabtu dan minggu lalu yaitu 8-9 Juni 2019 telah selesai digelar WorldSBK seri Spanyol yang bertempat di sirkuit Jerez. Banyak drama, baik di race 1 maupun di race 2.

Pada race 1, Alvaro Bautista melesat dan meninggalkan pembalap lain untuk memperebutkan posisi 2 dan 3. Dengan Bautista tidak tersentuh, maka pertarungan adalah mengalahkan Jonathan Rea untuk posisi 2 dan 3. Dan hal inilah yang dilakukan duo Yamaha, Michael van der Mark dan Alex Lowes yang memberi perlawanan sengit. van der Mark berhasil meninggalkan Rea untuk bertarung dengan Lowes dan disinilah dramanya bermula. Rea terlihat terlalu memaksakan melewati Lowes pada akhir lap yang menyebabkan mereka bersenggolan dan Lowes crash. Akibat hal ini Rea dikenai penalti dan posisinya diturunkan 1 posisi ke posisi 4. Posisi 3 diberikan kepada Marco Melandri.

Pada superpole race Alvaro Bautista kembali digdaya dengan memenangkan balapan diikuti van der Mark dan Melandri.

Pada race 2, tidak ada yang spesial namun terjadi hal mengejutkan ketika Alvaro Bautista mengalami crash. Hal ini dimanfaatkan van der Mark untuk menjadi penguasa race 2. Rea juga mendapatkan hasil bagus dengan mendapatkan posisi 2. Posisi 3 diisi oleh Razgatlioglu.

Balapan selanjutnya akan mengunjungi Italia pada 21-23 Juni 2019.


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements