Rally Dakar di Arab Saudi Diharapkan Memberi Tantangan Baru

Akan Diadakan Selama 5 Tahun Kedepan Di Timur Tengah, 2020 Digelar Khusus di Arab Saudi

ru88ercookie.com – Gelaran Rally Dakar akhirnya sudah diputuskan akan memiliki tuan rumah baru. Tidak di Afrika, tidak di Amerika Selatan namun akan berpindah ke Arab Saudi. Ya, negara yang terkenal dengan kekayan melimpah ini akhirnya dipastikan menjadi tuan rumah Rally Dakar 2020.

Durasi kontrak adalah selama 5 tahun di Timur Tengah dengan tahun pertama secara khusus akan digelar di Arab Saudi. Dengan ini, Rally Dakar akan memulai sejarah baru setelah digelar selama 3 dekade di Afrika dan 11 tahun di Amerika Selatan.

Balpaan akan digelar mulai 5 Januari 2020 dan akan berakhir pada 17 Januari 2020. Rute balapan akan mengunjungi kota kota ikonis di Arab Saudi. Balapan akan bermula dari Jeddah menuju utara didekat pegunungan Yordania lalu menuju selatan ke Riyadh. Di Riyadh ini nantinya pembalap akan beristirahat. Setelah beristirahat, para pembalap akan melanjutkan perjalanan menuju garis finish di Al Qiddiya yang menyajikan lintasan gurun pasir.

Jika melihat sejarah, rally paling ganas ini meninggalkan asalnya yaitu rute dari Paris ke Dakar. Namun jika kita cermati pemindahan lokasi ini adalah untuk kepentingan keselamatan pembalap dan tentunya keuntungan bisnis. Kita tahu alasan utama pemindahan lokasi ke Amerika Selatan dari Afrika adalah karena adanya ancaman teroris di sekitar rute yang akan dilalui.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements