Jelang WorldSBK Belanda 2019, Rev Limit Ducati Disunat

ru88ercookie.com – Dengan kemenangan berturut turut Alvaro Bautista dalam 3 seri terakhir dengan 9 kemenangan membuat perubahan menjelang seri Belanda. Perubahan tersebut adalah penurunan rev limit Ducati Panigale V4R dan peningkatan rev limit Honda CBR 1000 RR.

Perubahan rev limit ini resmi berlaku pada seri WorldSBK Belanda 2019 di sirkuit Assen akhir pekan ini. Berikut adalah perubahan rev limit WorldSBK 2019 jelang seri Belanda :

Perubahan ini berlaku bagi seluruh sepeda motor yang digunakan. Misal Bautista yang menang terus, sementara Davies yang sedang adaptasi juga sama kena sunat rev limit. Jadi berlaku bagi semua sepeda motor bukan hanya untuk salah satu pembalap.

Bautista sih tetap optimis bisa tetap mencetak hasil bagus tapi apakah ini hanya diplomasi saja atau benar benar kemampuan Bautista dan Ducati Panigale V4R memang tidak terbendung. Satu satunya cara ya kita harus melihat race yang akan diadakan akhir pekan ini.

O iya, jika Ducati Panigale V4R yang kena sunat 250 rpm, Honda CBR 1000 RR malah diberi peningkatan rev limit 500 rpm karena sejak awal musim mereka berjuang keras mengikuti tim tim lain. Sementara Kawasaki dan Yamaha karena masih bisa bersaing dan mendapatkan podium maka tidak ada perubahan rev limit. Dengan peningkatan ini (dan penurunan rev limit Ducati Panigale V4R) diharapkan persaingan antar tim bisa merata dan ujung ujungnya tentu tontonan yang menarik.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements