Scott Redding Gunakan Knalpot Prototype Termignoni, Spesial Hanya Untuk British Superbike Championship

ru88ercookie.com – Pada tahun 2019 ini kita tidak melihat lagi adanya sosok Scott Redding di lintasan MotoGP. Hal ini adalah karena kontrak dirinya dengan Aprilia MotoGP sudah berakhir dan membuat Redding harus melanjutkan karir balapnya di British Superbike Championship (BSB) dengan Paul Bird Motorsport (PBM). Tim ini menggunakan Ducati Panigale V4R yanh notabene memiliki mesin V4 sehingga Redding digadang gadang bakal mudah menaklukkannya.

Selain keuntungan tersebut, penyuplai knalpot tim PBM yaitu Termignoni juga menyediakan knalpot yang didesain khusus untuk kejuaraan BSB 2019 ini. Knalpot khusus ini yang akan dipakai oleh Redding.

Kenapa dipakai di BSB yang notabene kejuaraan superbike Inggris ????

Bisa jadi untuk riset sebelum dipasarkan dan bisa digunakan di WorldSBK. Seperti yang kita tahu di WorldSBK penuh dengan peraturan homologasi dan sepertinya peraturan mengenai knalpot ini juga ada. Jadi jika hasilnya bagus tentu bakal masuk lini produksi Termignoni dan akhirnya dipakai di WorldSBK dan para konsumen diluaran sana bisa memilikinya.

Kalau melihat sekilas, dari mesin knalpot ini memiliko konfigurasi 4-2-1. Dengan adanya semacam tabung sebelum akhirnya knalpot ini menjadi satu.

Sebelum muncul foto ini, terlebih dahulu Redding menggunakan Termignoni 4Uscite yang sebelumnya sudah tersedia bagi para konsumen. Namun kemudian muncul foto lagi Redding menggunakan knalpot prototype ini. Jadi apakah Redding akan berhasil di BSB ??? Dan tujuan Termignoni dengan knalpot prototype nya berbuah manis ???

Ya kita tunggu saja 😂

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements