Lightning Strike Resmi Diperkenalkan, Sanggup Lahap Jarak 321 km sekali Charge

ru88ercookie.com – Akhirnya superbike terbaru dari pabrikan sepeda motor listrik asal Amerika yaitu Lightning Motorcycles resmi diperkenalkan. Diberi nama Lightning Strike, sepeda motor ini merupakan pengembangan dari Lightning LS 218. Lighting LS 218 ini merupakan sepeda motor yang fokus untuk keperluan sirkuit (walaupun road legal) sehingga ergonomi kurang bersahabat dipakai berkendara sehari hari.

Lightning Motorcycles menyebutkan bahwa pengembangan Lightning Strike ini adalah “engineered for the track designed for the street” yang artinya memiliki kemampuan sepeda motor balap tapi dengan ergonomi yang ramah. Dengan kata lain superbike elektrik ini punya track ready performance, kenyamanan penggunaan sehari hari dan aerodinamika terbaik untuk efisiensi mencapai kecepatan tinggi. Fairing dari Lightning Strike dikembangkan dengan menggunakan teknologi terowongan udara untuk menjamin kepresisian dan ketepatan aerodinamika. Menurut klaim Lightning Motorcycles dengan fairing baru ini ketika pada kecepatan 70 mph Lightning Strike memiliki hambatan udara hampir 30% lebih kecil daripada sepeda motor lain.

Dengan dukungan motor listrik AC dengan pendingin cairan, Lightning Strike standar bisa menghasilkan tenaga 90 hp dan torsi 180 lb-ft . Sementara Lightning Strike Carbon Edition bisa menghasilkan tenaga 120 hp dan torsi 180 lb-ft. Kecepatan maksimum yang dapat dicapai Lightning Strike standar adalah 135 mph sementara Lightning Strike Carbon Edition sanggup mencapai 150 mph.

Lightning Strike akan tersedia dalam 3 tipe yaitu :

  • Lightning Strike Standard seharga $ 12,998 USD.
  • Lightning Strike Mid Range seharga $ 16,998 USD.
  • Lightning Strike Carbon Edition seharga $ 19,998 USD.

Untuk konsumen Lightning Strike Standard nantinya ketika akan diproduksi terlebih dahulu akan dihubungi oleh Lightning Motorcycle apakah hanya akan mengambil versi standar atau akan memasang upgrade yang ditawarkan oleh Lightning Motorcycles. Part upgrade tersebut adalah kapasitas baterai, suspensi Ohlins, rem Brembo, AIM Strada racing dash, 6,6 kW charger dan Level 3 DC fast charging yang mampu mengisi daya sampai penuh dalam 35 menit. Sementara bagi konsumen Lightning Strike Carbon Edition kesemua upgrade tersebut sudah secara langsung dipasang ke sepeda motor mereka.

Lightning Motorcycles menjadwalkan bahwa Lightning Strike Carbon Edition akan tersedia dan dilakukan pengiriman pada bulan Juli 2019 di Amerika Serikat . Sementara versi standar akan menyusul setelah versi carbon selesai.


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements