Penghormatan Untuk Nicky Hayden, Nomor 69 Bakal Dipensiunkan

ru88ercookie.com – Berita datang dari MotoGP, dengan status mendiang Nicky Hayden sebagai salah satu legenda MotoGP maka diputuskan bahwa nomor 69 akan dipensiunkan. Hal ini nantinya akan secara resmi dilaksanakan pada seri Red Bull Grandprix of the Americas yang akan digelar di Austin, Texas pada 12-14 April 2019.

Nomor 69 ini digunakan Hayden sejak awal karir balapannya. Dari saat pertama kali menginjakkan kaki di lintasan aspal pada 1998 sampai di WorldSBK pada 2017. Sepanjang karirnya, Hayden sukses merajai AMA Superbike (sekarang MotoAmerica) dan berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2006.

Pernyataan dari Earl Hayden, ayah Nicky :

Sebuah kehormatan besar bahwa nomor 69 akan dipensiunkan di Austin. Sangat pas momen ini akan dilaksankan di Amerika karena balapan tersebut sangat berarti bagi Nicky dan dia selalu menunggu balapan tersebut setiap tahun. Bagi saya sendiri hal ini sangat spesial karena saya menggunakan nomor 69 ketika balapan dan saya sangat bangga melihat Nicky menggunakan nomor 69 selama karirnya. Atas nama kelurga, saya mengucapkan terimakasih kepada Dorna karena telah memberikan penghormatan kepada Nicky dengan cara yang spesial ini berikut juga dukungan mereka selama melalu masa masa sulit ini.

Pernyataan Carmelo Ezpeleta, CEO dari Dorna Sports :

Saya merasa bangga bisa mengumumkan bahwa nomor 69 akan dipensiunkan dari balapan. Nicky Hayden adalah salah satu aset terbesar dan contoh mengagumkan sebagai seorang pembalap di dalam dan luar lintasan. Hal ini memberikan saya perasaan luar biasa untuk memberikan penghormatan kepada prestasinya dan memastikan bahwa nomor 69 adalah merupakan sinomin dari legenda dan juara.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements