Sejarah Baru, Ana Carrasco Jadi Pembalap Wanita Pertama Yang Juara Dunia di WorldSSP300

ru88ercookie.com – Kejuaraan WorldSSP300 sudah memasuki seri akhirnya pada seri Magny Cours 2018 kemarin, 30 September 2018. Dan pada hari itu juga menjadi hari bersejarah karena Ana Carrasco menjadi wanita pertama yang menjadi juara dunia di kejuaraan dunia (dalam hal ini balapan sepeda motor di sirkuit aspal).

Kursi juara dunia WorldSSP300 diraih Carrasco setelah berhasil finish diposisi ke 13 dan total mengumpulkan 93 poin. Dan dengan hasil tersebut, pembalap berusia 21 tahun asal Spanyol yang bernaung di tim DS Junior Team mengasapi para pembalap pria.

Salah satu hal yang menarik juga adalah posisi klasemen akhir Galang Hendra Pratama, pembalap Biblion Yamaha MotoX Racing asal Indonesia yang berhasil mengakhiri musim WorldSSP300 2018 di posisi 10. Prestasi ini sangat menggembirakan dimana Galang merupakan pembalap Asia satu satunya yang berhasil bertengger di 10 besar klasemen akhir.

Last, selamat untuk Ana Carrasco yang telah berhasil menjadi juara dunia WorldSSP300 dan juga Galang Hendra yang berhasil mengakhiri musim WorldSSP300 di posisi 10.


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements