Marquez Menang di MotoGP Aragon 2018

ru88ercookie.com – MotoGP Aragon 2018 berjalan penuh kejutan. Balapan dimulai dengan Jorge Lorenzo yang start dari grid pertama. Namun bukannya berhasil balapan dengan mulus, dirinya malah jatuh dan mengakhiri balapan lebih awal. Lorenzo mengalami highside dan kabar terakhirnya mengalami dislokasi ibu jari kaki kanan.

Balapan mayoritas dikuasai oleh Andrea Dovizioso namun di lap lap akhir dirinya berhasil dilewati oleh Marquez. Marquez seperti menunggu saat yang tepat sebelum meng overtake Dovizioso yang sejak awal konsisten di depan. Pada beberapa lap sebelum garis finish Marquez langsung merangsek kedepan dengan Dovizioso yang agak keteteran karena sering melakulan late braking yang mengakibatkan bannya sudah tidak bekerja maksimal.

Selain pertarungan Marquez dan Dovizioso, kejutan datang dari duo Suzuki yang secara mengejutkan berada di posisi 3 dan 4. Sejak awal, Iannone dan Rins mencatatkan performa bagus. Iannone juga sempat merangsek ke posisi pertama memanfaatkan pertarungan Marquez dan Dovi tapi tidak berlangsung lama karena sesaat kemudian langsung tertinggal lagi.

Prestasi mengejutkan didapatkan Valentino Rossi yang start dari grid ke 17 dan berhasil finish ke 8. Hal ini cukup bagus mengingat performa Yamaha YZR M1 sepanjang musim 2018 ini kurang bagus. Vinales malah harus berpuas diri karena dirinya sebagai sesama peninggang YZR M1 hanya bisa finish di posisi 10.

Last, balapan berikutnya akan mengambil tempat di Thailand. Seri yang digelar di Sirkuir Buriram ini dilaksanakan pada 7 Oktober 2018.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements