Kuasai Tes Resmi, Tim Yamaha Factory Racing Favorit Juara di Suzuka 8 Hours

Kuasai Tes Resmi, Tim Yamaha Factory Racing Favorit Juara di Suzuka 8 Hours

ru88ercookie.com – Pada tanggal 10, 11 dan 12 Juli 2018 kemarin sudah selesai digelar tes resmi menjelang gelaran Suzuka 8 Hours 2018. Dan seperti yang sudah diduga, Tim Yamaha Factory Racing yang sudah 3 tahun ini menguasai kembali tampil tercepat pada tes resmi tersebut.

Tim yang diisi oleh Katsuyuki Nakasuga, Alex Lowes dan Michael van der Mark ini mendapatkan hasil bagus selama 3 hari tes digelar. Khusus untuk Nakasuga sendiri, dia berhasil mencatatkan waktu 2:06.273 detik pada hari kedua tes. Pada hari pertama Tim Yamaha Factory Racing mencatatkan waktu 2:07.379 detik kemudian di hari kedua menjadi 2:06.273 detik dan hari terakhir tes resmi mencatatkan 2:07.348.

Melihat dari hasil resmi di atas, Tim Yamaha Factory Racing memang yang tercepat diikuti Kawasaki Team Green yang diisi oleh Leon Haslam, Kazuma Watanabe dan Jonathan Rea. Diposisi ketiga diisi oleh Tim HRC dimana mereka kehilangan Leon Camier karena mengalami cedera tulang belakang setelah terjatuh saat sesi tes. HRC dikabarkan akan mencari pembalap pengganti untuk menemani Takumi Takahashi dan Takaaki Nakagami.

Posisi depan memang diisi oleh tim tim pabrikan yang dikhususkan turun hanya di seri Suzuka saja, lalu bagaimana dengan tim tim reguler FIM EWC ???

Posisi terbaik tim yang reguler turun di FIM EWC ditempati oleh YART Yamaha, mereka menempati posisi ke 7 disesi tes resmi ini.

Pada seri Suzuka 8 Hours 2018 ini juga terjadi sesuatu yang menarik dimana dari 64 tim yang ikut posisi tercepat 9 besar diisi oleh tim yang menggunakan Bridgestone.

Balapan akan digelar pada 29 Juli 2018 selama 8 jam dan kita doakan yang terbaik bagi tim dan pembalap yang berlaga di edisi ke 41 dari Suzuka 8 Hours.


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements

About Supono Wahyudi

Motorcycle enthusiast
This entry was posted in balap, Berita, FIM Endurance World Championship and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s