Rally Dakar 2019 Hanya Digelar di Peru

ru88ercookie.com – Gelaran rally yang disebut sebut sebagai yang terganas di dunia ini akan kembali digelar pada tahun 2019 mendatang. Edisi ke 41 Rally Dakar ini akan digelar mulai 6-17 Januari 2019 dengan hanya mengambil tempat di 1 negara yaitu Peru.

Rally akan dimulai dari kota Lima dan akan berakhir juga di kota Lima. Tapi jangan salah, penyelenggara Rally Dakar 2019 menyebutkan daerah daerah yang akan dilewati berada di sekitar gurun Peruvian. Dan akan menjadi rally dengan lintasan pasir (gurun pasir maksudnya) terbanyak sepanjang sejarah Rally Dakar.

Selain melewati gurun, rute dari Rally Dakar 2019 juga menyajikan perpadun dari berbagai medan yang akan semakin menantang para pembalap.

Selain hal tersebut, dari asphaltandrubber.com ada rencana bahwa Rally Dakar pada 2020 akan kembali ke Afrika. Jika rekan rekan ingat, dulu rally ini dinamai Paris Dakar karena berawal dari Paris (Perancis) dan berakhir di Dakar (Senegal). Tapi, dengan ancaman keamanan di Afrika yang masih sangat nyata, belum ada info lebih lanjut apakah benar akan kembali melewati Afrika atau tidak.

Selain gosip tersebut, mulai 2019 para pembalap di Rally Dakar yang mengalami masalah mekanis atau cedera ringan diperbolehkan ikut kembali setelah melakukan istirahat. Mereka akan diberi kesempatan mengikuti kelas “second chance” atau kesempatan kedua.


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements