Kenalan Dengan Motor Andalan Ducati di Pikes Peak, Target Rebut Kembali Gelar Juara

ru88ercookie.com – Ducati punya catatan menajubkan di gelaran Pikes Peak International Hill Climb. Di balapan menaiki gunung dengan 156 tikungan ini Ducati punya rekor yang sangat baik.

Pada musim 2018 ini, Ducati menggunakan jasa Carlin Dunne (pemegang rekor yang baru saja dipatahkan musim 2017 lalu oleh Chriss Filmore dengan KTM 1290 Superduke R) dan Codie Vahsholtz pemegang rekor kelas middleweight di Pikes Peak. Carlin Dunne juga menjadi orang pertama yang berhasil mencatatkan waktu dibawah 10 menit.

Pada musim ini, Ducati akan menggunakan Ducati Multistrada 1260 Pikes Peak. Dan sepeda motor ini juga benar benar tersedia untuk umum, jadi bukan sepeda motor yang khusus dibuat untuk Pikes Peak. Atau dalam kata lain, sepeda motor ini dibuat untuk merayakan keberhasilan Ducati di Pikes Peak.

Pernyataan Jason Chinnok selaku CEO Ducati North America :

Setelah memegang rekor selama beberapa tahun, kami akan menggunakan pengalaman kami di gunung untuk meningkatkan keselamatan pengendara melalui program Squadra Alpina dan mempertahankan tradisi dari balap di gunung ini. Usaha kami terbukti sukses. Pada 20017, rekor Dunne yang akhirnya pecah dengan jarak sedikit, menginspirasi kami untuk kembali merebut gelar. Pembalap, team dan Ducati Multistrada 1260 Pikes Peak ditakdirkan untuk menjadi penguasa di gunung.

Jadi, beberapa tahun belakangan ini banyak pabrikan baru yang memenangkan Pikes Peak seperti Kawasaki di 2014, Honda di 20015 dan KTM di 2017. Jadi apakah Ducati akan mengulang kesuksesan mereka ???

Hal ini patut ditunggu


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements