MV Agusta Akan Turun Balap di Moto2 Mulai 2019

ru88ercookie.com – MV Agusta yang sampai saat ini tercatat sebagai pabrikan dengan rekor kemenangan terbanyak di GP kini memantapkan rencana mereka untuk kembali ke balapan sepeda motor terbesar ini. Walaupun bukan berlaga di MotoGP melainkan di Moto2, kembalinya pabrikan asal Italia ini patut disambut baik.

Dengan gonjang ganjingnya tim superbike mereka di WorldSSP dan WorldSBK masuk akal jika MV Agusta melanjutkan tradisi balap mereka di Moto2. MV Agusta sudah dipastikan akan memiliki superbike terbaru mereka pada 2021, jadi daripada kehilangan arah, masuk ke Moto2 merupakan pilihan bijak.

MV Agusta akan menjadi pabrikan kedua setelah KTM yang masuk ke Moto2. Ya walaupun mesin mulai 2019 disuplai Triumph namun pabrikan sepeda motor yang ikut berlaga mengembangkan sasis dan lain lain. MV Agusta akan membuat sendiri sasis yang nantinya akan menggendong mesin Triumph 765.

MV Agusta akan berpartner dengan Forward Racing di Moto2. MV Agusta akan memberikan asistensi teknis dari pabrikan sementara Forward Racing mengurusi jalannya tim sepanjang musim balapan.

Last, MV Agusta di kelas menengahnya punya MV Agusta F3 yang memiliki mesin dengan tiga silinder yang sangat identik dengan mesin yang akan digunakan. Keuntungan mereka adalah mereka sudah familiar dengan mesin tiga silinder dan hanya tinggal otak atik sedikit saja jika memakai basis sasis dari MV Agusta F3.

Last, bagaimana prestasi MV Agusta di Moto2 2019 mendatang ???

RC akan setia mengabarkan kok 😎

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements