Kerennya Harley Davidson XG750 Flat Tracker Karya Suicide Machine Co.

ru88ercookie.com – Harley Davidson sudah dikenal sejak dulu untuk sepeda motor cruisernya. Membawa rasa Amerika di sepeda motor ke seluruh dunia dengan kebanggaan bagi pemilik mereka. Tapi, ada dua orang saudara yaitu Shaun dan Aaron Guardado yang berpikiran untuk memodifikasi salah satu line up Harley Davidson yaitu XG750 ke sesuatu yang agresif dan ringan untuk melibas tikungan.

Membawa aura flat track / dirt track ke Harley Davidson XG750 jelas bukan sesuatu yang mudah. Hal ini terbukti dengan banyak part yang ditambah maupun diganti untuk mendapatkan hasil akhir yang diinginkan. Jadi hasil akhirnya terlihat sangat berbeda dengan versi awalnya dimana terkesan besar dan cruiser banget menjadi ringkas dan agresif.

Penggunaan sasis trelis terinspirasi dari Ducati begitupun untuk swingarmnya yang terinspirasi dari Ducati 1098. Namun untuk swingarm ini, mereka menggunakan swingarm carbon fiber dari Black Stone Tek. (BST) begitupun velgnya yang menggunakan BST carbon fiber. Suspensi belakang dipercayakan pada Ohlins begitupun suspensi depan yang menggunakan Ohlins FGRT301. Sementara penghenti laju dipercayakan pada Brembo.

Untuk pembuatan body yang minimalis ini ternyata membutuhkan banyak waktu karena untuk awalnya mereka menggunkan karton lalu kemudian dipindahkan ke plat alumunium dan tentu saja dipotong manual dan dibengkokkan untuk mengepaskan ukurannya.

Dan, hasil dari semua kerja keras tersebut adalah Harley Davidson XG750 bergaya flat track / dirt track yang agresif dan minimalis.


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements