FCC TSR Honda France Jadi Tim Jepang Pertama Yang Juarai 24 Heures Moto 2018

ru88ercookie.com – Gelaran FIM Endurance World Championship (EWC) 2018 seri kedua yaitu 24 Heures Moto yang dilaksanakan di sirkuit Le Mans menyajikan pertunjukan dengan penuh twist. Seperti GMT 94 Yamaha yang memimpin selama 557 lap malah harus mengalami nasib naas dengan mengalami kecelakaan dan walaupun bisa melanjutkan harus finish ke 10.

Jadi, dengan terjadinya hal itu otomatis FCC TSR Honda France yang awalnya berada di belakang GMT 94 Yamaha akhirnya menjadi yang terdepan. Balapan ini sebenarnya menjadi keuntungan YART Yamaha yang menjadi pole sitter karena tim SRC Kawasaki salah satu pembalapnya yaitu Takuya Fujita mundur karena mengalami sakit perut. Namun namanya balapan ketahanan yang konsistenlah yang akan menang dan ini memang terjadi di 24 Heures Motos 2018 ini.

Tim FCC TSR Honda France, yang merupakan juara Suzuka 8 Hours 3 kali, menurunkan 3 pembalap yaitu Freddy Foray, Alan Techer dan Josh Hook. Mereka selain membawa tim FCC TSR Honda France menang untuk pertama kalinya di Le Mans, mereka juga mengantar Bridgestone menang pertama kali plus membawa Honda kembali juara setelah terakhir kali menang pada 2006 dengan tim National Motos.

Hasil lengkap FIM EWC 2018 seri 24 Heures Motos :

Pada seri 24 Heures Motos 2018 di tempat kedua diisi oleh Honda Endurance Racing yang berbasis di Inggris dengan pembalapnya yaitu Gregory Leblanc, Sebastien Gimbert, Erwan Nigon yang sebelumnya sempat terlempar ke posisi 38 karena masalah elektronik namun berhasil mendaki dan berhasil naik podium. Posisi ketiga ada Wepol Racing by Penz13 dengan bersenjatakan BMW S 1000 RR dengan pembalapnya Michael Laverty, Christian Iddon dan Daniel Webb. Mereka berhasil naik podium walaupun sudah mengalami crash. Mereka juga merupakan peringkat 2 di Bol d’Or September 2017 lalu.

Jadi, pada seri ini ada 3 negara (Jepang, Inggris dan Jerman) dan tiga produsen ban (Bridgestone, Dunlop dan Pirelli) yang berjaya. Selamat kepada semua tim yang berhasil dan kita akan bertemu mereka kembali di seri FIM EWC 2018 yang akan dilaksanakan di 8 Hours of Slovakia Ring pada 12 Mei 2018.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements