Tim SRC Kawasaki Akan Start Dari Grid Pertama 24 Heures Moto Le Mans 2018

ru88ercookie.com – Gelaran FIM Endurance World Championship (EWC) 2017-2018 memasuki seri keduanya. Seri kedua ini akan digelar di sirkuit Le Mans pada 21-22 April 2018. Sesi kualifikasi sudah selesai digelar per tanggal 20 April 2018 memunculkan nama Tim SRC Kawasaki sebegai tim yang tercepat di sesi kualifikasi dan berhak start di grid terdepan.

Tim SRC Kawasaki dipiloti oleh Randy de Puniet, Mathieu Gines dan Jeremy Guarnoni. Randy de Puniet berhasil mencatatkan waktu 1’36.446 untuk menyudahi perlawanan tim YART Yamaha yang ada di posisi 2. Dua pembalap YART Yamaha yang merupakan tim pabrikan yang berbasis di Austria yaitu Broc Parkes dan Marvin Fritz merupakan pembalap yang catatan waktunya mampu menembus dibawah 1’37 selain de Puniet.

Sementara juara dunia bertahan FIM EWC yaitu tim GMT 94 Yamaha harus puas di posisi 4 dibelakang tim NRT 48 BMW. GMT 94 Yamaha dikejar oleh Suzuki Endurance Racing Team (SERT) , FCC TSR Honda dan Honda Endurance Racing (HER).

Di seri kedua FIM EWC 2018 ini, ban diprediksi juga berperan krusial karena 2 tim di barisan depan memakai Pirelli (SRC Kawasaki dan NRT 48 BMW), 1 memakai Bridgestone (YART Yamaha) dan 3 memakai Dunlop (GMT 94 Yamaha, SERT dan HER). Dengan 60 tim yang berlaga, manajemen dan daya tahan ban yang baik akan menjadi nilai lebih.


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements