Hasil MotoGP Argentina 2018 : Crutchlow Juara, Marquez Panen Penalti

ru88ercookie.com – Gelaran MotoGP Argentin 2018 menjadi catatan baru dengan tejadinya clash sesama rider yaitu antara Marc Marquez dengan Rossi, Nakagami, Espargaro dan Luthi. Penalti waktu jelas sudah didapat Marquez namun yang lebih buruk adalah hubungan yang bisa memburuk dengan pembalap lain karena keadaan ini.

Jadi, balapan ini diawali dengan berbondong bondongnya para pembalap, kecuali Miller, berganti ban dan hal ini menyebabkan para pembalap yang berganti ban harus mundur 4 baris agar mereka semua tidak start dari pitlane. Kemudian ada Marc Marquez yang motornya mati tapi kemudian bisa dinyalakan lagi dan diharuskan start dari pitlane tapi Marquez membandel dan tetap start dari grid menyebabkan dirinya diganjar “Ride Through Penalty” yang tidak dipatuhi dan ini berdampak dihadiahi turun satu posisi.

Hal tersebut masih berlanjut dimana, hal terbesar dan akan sering dibahas, Marquez terlihat terlalu memaksa ketika akan menyalip Rossi dan menyebabkan Rossi harus “merumput”. Beruntung Rossi berhasil kembali ke lintasan setelah kecelakaan ini. Dan ketika bendera finish dikibarkan, Marquez mendapat tambahan penalti 30 detik yang berarti segala perjuangan Marquez sia sia dengan mendapatkan posisi ke 18 yang tanpa poin.

Seri ini dimenangkan oleh Cal Crutchlow yang merupakan pembalap independen pertama sekaligus pembalap Inggris pertama sejak 1970 yang memimpin kejuaraan MotoGP. Diposisi kedua ada Johann Zarco disusul oleh Alex Rins.

Ya, terlalu bernafsu kadang tidak berakhir baik dan ini bisa dijadikan pelajaran.


Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements