Yamaha Perkenalkan TY-E, Trial Bike Elektrik Yang Akan Berlaga di FIM Trial-E Cup 2018

ru88ercookie.com – Yamaha Perkenalkan TY-E, Trial Bike Elektrik Yang Akan Berlaga di FIM Trial-E Cup 2018

Seperti yang sudah kita lihat saat ini bahwa cabang olahraga sepeda motor perlahan lahan mulai memasuki era elektrik. Seperti FIM Moto-E World Cup yang akan mulai digelar pada tahun 2019, Isle of Man TT yang juga sudah menggelar balap TT Zero, dan kabar terbaru datang dari ranah trial. Kejuaraan dunia yang digelar mulai tahun 2017 ini diberi nama FIM Trial-E Cup. Dan ini jelas menarik perhatian pabrikan sepeda motor untuk turut serta.

Salah satunya adalah Yamaha yang sekarang sangat konsen untuk memperkenalkan sepeda motor elektrik. Nah, untuk menyambut keikutsertaan pertama mereka di kejuaraan ini, Yamaha secara khusus pada 23 Maret 2018 memperkenalkan Yamaha TY-E. Sepeda motor trial ini secara resmi akan membawa nama Yamaha untuk pertama kalinya berlaga di FIM Trial-E Cup 2018. Gelaran Trial-E Cup ini akan digelar 2 seri yang bertempat di :

  1. Auron di Perancis pada 14-15 Juli 2018.
  2. Comblain au Pont di Belgia pada 21-22 Juli 2018.

Yamaha akan diwakili oleh pembalap Jepang yaitu Kenichi Kuroyama. Kenichi ini merupakan juara 2 di All Japan Trial Championship IA Super Class.

Spesifikasi Yamaha TY-E

Sepeda motor trial dituntut ringan, mudah dikendalikan dan bertenaga yang semua ini adalah merupakan paket lengkap dari Yamaha TY-E. Dan beratnya kurang dari 70 kg. Jadi, berikut spesifikasi lengkap dari Yamaha TY-E :

Kemudian ada juga video promosi dari Yamaha TY-E :

Tampilan jelas OK, tapi karena RC tumbuh dengan sepeda motor dengan mesin bakar yang menghasilkan suara menawan akan jadi sedikit harus beradaptasi dengan trial yang tanpa suara mesin seperti ini. Suara yang dihasilkan oleh sepeda motor listrik hanya dari gear yang beradu dengan rantai dan sedikit perputaran rotor dari mesin listrik tersebut.

Tapi, seiring waktu kita akan terbiasa dengan Trial-E, Moto-E, dan semua sepeda motor listrik. Bukan tidak bagus tapi ini mungkin salah satu cara agar tidak ada lagi polusi karena mesin elektrik lebih ramah lingkungan.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements

About Supono Wahyudi

Motorcycle enthusiast
This entry was posted in Berita, FIM TRIAL, Launching, Motor and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s