ru88ercookie.com – Gunakan Honda CBR 1000 RRW, Tim HRC Honda Kembali Ke Suzuka 8 Hours !!!

Walaupun masih lama digelar, salah satu seri dari FIM Endurance World Championship 2017-2018 yaitu Suzuka 8 Hours sudah menarik tim HRC Honda untuk kembali setelah absen selama 10 tahun. Seri Suzuka 8 Hours akan digelar pada 29 Juli 2018. Dengan kembalinya tim HRC Honda, persaingan akan semakin sengit dimana selama 3 tahun kebelakang seri Suzuka 8 Hours dikuasai oleh Yamaha.

Tim HRC Honda akan dipiloti oleh Takumi Takahashi yang mana merupakan juara 3 kali Suzuka 8 Hours dan juara Japan Superbike (JSB) 1000 2017. Takumi Takahashi memenangkan Suzuka 8 Hours bersama Musashi RT Harc-Pro Honda terakhur kali pada 2014 bersama Leon Haslam dan Michael van der Mark. Masih ada sisa 2 slot rider lagi, tapi hanya Takumi Takahashi yang sudah diumumkan. Takahashi akan memakai sepeda motor seperti yang digunakannya di JSB 1000.

Mantan Pembalap MotoGP Dan Juara Suzuka 8 Hours 5 Kali Sebagai Manajer Tim

Dengan nama besar HRC Honda, jelas orang orang yang direkrut tidak sembarangan. Setelah Takumi Takahashi sebagai salah satu pembalapnya, untuk posisi manajer tim diserahkan ke Tohru Ukawa. Tohru Ukawa adalah mantan pembalap MotoGP, dulu pernah setim dengan Valentino Rossi di Repsol Honda, dan juga juara Suzuka 8 Hours 5 kali. Kemenangan ini didapatkannya pada tahun 1997, 1998, 2000, 2004 dan 2005. Kemenangan ini tercatat sebagai kemenangan terbanyak dalam sejarah Suzuka 8 Hours.

Pernyataan Tohru Ukawa :

Kami sejujurnya menargetkan kemenangan, tapi intinya adalah membuat ulang Tim HRC untuk memberikan pembalap muda Honda mimpi baru, ambisi baru dan masa depan baru.

Pertarungan antara pabrikan penguasa Suzuka 8 Hours yaitu Yamaha dan Honda patut ditunggu karena, setuju atau tidak, gelaran ini adalah salah satu pengakuan pabrikan terbaik di Jepang. Maka tidak heran para pabrikan melakukan yang terbaik di seri ini.
Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements