ru88ercookie.com – Menjelang seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 akhir pekan ini, 2-4 Maret 2018, Yamaha Racing Indonesia(YRI) memperkenalkan squad dengan 2 pembalap anyar di kelas AP250. Kemudian untuk kelas UB150 masih dihuni muka lama.

Dua pembalap baru di kelas AP250 tersebut adalah Richard Taroreh dan M. Faerozi yang akan menggunakan Yamaha YZF R25. Pada kelas UB150 masih akan mengandalkan pembalap asal Banyumas, Jawa Tengah, Wahyu Aji Trilaksana. Seri pertama yang digelar di sirkuit Buriram musim 2018 ini adalah seri ARRC kedua yang diikuti oleh Richard Taroreh setelah sebelumnya tampil dengan status wildcard pada 2-3 Desember 2017. Juara IRS 2017 kelas 150 cc ini juga sempat mencatatkan waktu 1 menit 54 detik di sirkuit ini.

Sementara M. Faerozi, pembalap yang masih berusia 15 tahun ini menjalani debut perdananya karena perlu dicatat pada tahun 2017 dirinya masih ikut di kelas Pemula A.  Ini merupakan penjenjangan pembalap yang dilakukan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing agar pembalap Imdonesia bisa tampil di level dunia seperti Galang Hendra yang pada musim 2018 ini akan berlaga di WorldSSP 300.

Wahyu Aji Trilaksana, pembalap asal Banyumas ini memiliki tradisi podium juara di sirkuit Buriram ini. Dengan Yamaha MX King 150 yang dihmgunakan di Kelas UB150 pada final tahun lalu, Wahyu Aji Trilaksana berhasil meraih juara dan runner up.

Pernyataan Richard Taroreh :

Step by step hasil dari keikutsertaan di seri terakhir ARRC 2017, cukup baik sampai akhir race 2. Awal pre season saya harap sudah bisa mendapatkan best setting yang terbaik untuk menjelang race pertama.

Pernyataan M. Faerozi :

Awal tahun ini menjadi tantangan untuk saya. Saya sudah persiapkan semuanya mulai dari fisik dan mental. Saya juga lebih banyak belajar tentang set up motor sport, agat cepat beradaptasi ke setiap sirkuit.

“Step by step hasil dari keikutsertaan di seri terkahir ARRC 2017, cukup baik sampai

akhir race 2. Awal pre-season saya harap sudah bisa mendapatkan best setting yang

terbaik untuk menjelang race pertaPernyataan M. Faerozi :

Pernyataan Wahyu Aji Trilaksana :

Hasil tahun 2017, hasil yang baik untuk di kelas UB150. Saya dan tim akan inprove lebih baik untuk menghadapi tahun ini. Secara data sirkuit dan best setting tim sudah ada, pastinya kami yakin untuk dapat hasil terbaik disetiap serinya.

Last, kita doakan semoga para pembalap Yamaha Racing Indonesia bisa maksimal dan memberikan yang terbaik “Untuk Merah Putih Semakin di Depan”.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements