ru88ercookie.com – Salah satu penggagas pertama mesin V Twin dalam industri sepeda motor Amerika, Curtiss Motorcycle kini kembali membuat sepeda motor setelah vakum selama 100 tahun. Dengan sebelumnya sudah mengakuisisi Confederate Motorcycles dan merubah namanya menjadi Curtiss Motorcycle kali ini mereka memperkenalkan Curtiss Warhawk yang merupakan mesin pembakaran internal terakhir mereka. 

Sepeda motor ini merupakan persembahan untuk Glenn Curtis yang merupakan orang dibalik mesin V Twin pertama Amerika. Curtiss Motorcycle nantinya akan beralih ke mesin elektrik untuk lini sepeda motornya. Curtiss Warhawk ditenagai mesin 2163 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 bhp dan torsi 160 lb-ft pada 2.000 rpm.

Curtiss Warhawk nantinya hanya akan dibuat sebanyak 35 buah dan harganya menyentuh $105.000 USD atau Rp. 1.440.915.000 (kurs $ per 26 Februari 2018 Rp. 13.723).

Pernyataan dari Matt Chambers, CEO dari Curtiss Motorcycle :

Kami menghabiskan waktu 27 tahun untuk bekerja meningkatkan dan menyempurnakan mesin V Twin temuan Curtiss. Semua yang kami tahu ada dalam mesin ini. Karena Warhawk dasarnya adalah dari P51 Fighter, mesin, penyalur daya dan rangka adalah satu kesatuan utuh. Tapi kini, kami meningkatkannya ke 11 (level selanjutnya). Kini tidak ada kelinci yang dapat ditarik keluar dari topi (sudah maksimal). Sudah tidak ada cara lagi untuk membuat sepeda motor V Twin Amerika lain yang meledak ledak (tenaganya) seperti Curtiss Warhawk. Mesin V Twin Amerika sudah tidak diragukan lagi merupakan mesin paling ikonis dan paling dikenal dalam sejarah sepeda motor. Dalam rangka kami bersiap untuk memimpin era sepeda motor elektrik, Curtiss Warhawk ini merupakan representasi sepeda motor terbaik dan terakhir pada tenaga dan penampilan dari V Twin Amerika. Kami membuat Warhawk ini untuk menghormati Mr. Curtiss dan peralihan dari merk masa lalu menjadi merk masa depan.

Selanjutnya Curtiss Motorcycles akan bekerjasama dengan Zero Motorcycles untuk membuat sepesa motor cruisee elektrik mereka yang akan dinamai Hercules.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements