ru88ercookie.com – Berakhir pada 20 Januari 2018, Rally Dakar ke 40 membuat banyak pembalap banyak yang terluka (rata rata sih patah tulang 😱). Mulai dari juara Rally Dakar 2017 yaitu Sam Sunderland yang kecelakaanAdrien Van Beveren yang sudah memimpin beberapa stage, dan banyak lagi pembalap lainnya.

Setelah melewati 14 stage dari 6 Januari 2018 sampai 20 Januari 2018, dengan konsistensi dan ritme yang terjaga akhirnya pembalap Red Bull KTM Factory Team, Matthias Walkner keluar sebagai juara keseluruhan Rally Dakar 2018 kategori sepeda motor. Dengan kemenangan ini pula, Matthias Walkner mengantarkan KTM menjadi juara Rally Dakar untuk ke 17 kalinya.

Matthias Walkner yang merupakan orang Austria dan membalap untuk KTM yang juga dari Austria tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Berikut pernyataan dari Matthias Walkner :

Sangat, sangat mengagumkan. Saya tidak pernah menyangka saya bisa menang. Targetnya adalah tetap berada dipodium, tapi sangat dekat ditahun ini dan hari kesepuluh adalah kuncinya. Mungkin keberuntungan ada pada saya tahun ini, tapi semua ini adalah mimpi yang terwujud. Ini adalah Dakar yang gila. Level berkendaranya sangat tinggi. Ada 5 orang yang bisa memenangkannya tapi sepertinya saya yang lebih beruntung. Saya sungguh sangat beruntung. Saya kira di Dakar anda membutuhkan keberuntungan tapi kadang anda beruntung kadang tidak. Saat ini keberuntungan berpihak pada saya. Pada 2016 ketika saya mengalami kecelakaan hebat, hal itu banyak merubah saya. Sangat keren bisa kembali lagi disini.

Kemudian ada hasil lengkap Rally Dakar 2018 kategori sepeda motor :

Beberapa foto lainnya :

Last, selamat kepada Matthias Walkner dan KTM atas kemenangan Rally Dakar 2018.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements