Kenapa Ducati ??? Ini Alasan Claudio Domenicali, CEO Ducati !!!

ru88ercookie.com – Kesuksesan Ducati pada ajang MotoGP dan WorldSBK salah satunya adalah keputusan tepat seorang CEO. Dan Claudio Domenicali adalah CEO dari Ducati Motor Holding. Claudio Domenicali sudah bersama Ducati sejak 1991 dan menjadi CEO pada 2013 atau sekitar 22 tahun ketika Claudio pertama kali bergabung dengan Ducati. FYI RC baru berusia 2 tahun waktu itu.

Jadi, apa yang ada dibalik keputusan seorang Claudio Demenicali bergabung dengan Ducati ???

Ini jawaban Claudio Domenicali berdasarkan interview oleh motorcyclist.com :

1. Kapan Anda pertama kali tertarik dengan sepeda motor ?

Sudah sejak anak anak. Sejujurnya, saya tertarik kepada mekanikal secara umum. Kapal, go-karts, mobil …. Dan ketika berumur 14 tahun yang bisa dikendarai hanya sepeda motor. Anda tidak dapat mengemudikan mobil, jadi saya memulai dengan menggunakan sepeda motor. Saya lebih tertarik membuat mereka daripada hanya mengendarainya. Saya sudah tertarik pada merakit, membongkar dan tuning. Jadi saya berakhir dengan ide menjadi seorang engineer, berdasarkan hal tersebut.

2. Kenapa Ducati ?

Saya sudah belajar mechanical engineering dan tinggal di Bologna. Jadi alasan utama adalah Ducati adalah perusahaan sepeda motor dan itu dekat rumah saya. Tapi awal saya tertarik pada Ducati ketika pertengahan 1980 dan tidak terlalu bagus. Teknologi dari sepeda motor ini tertinggal jauh dibelakang. Ketika saya bergabung ke perusahaan mereka sudah membuat mesin berpendingin cairan, 2 silinder dengan 8 katup untuk superbike. Anda tahu ? Ini adalah sebuah kemajuan. Karena sebelumnya, mesin itu sedikit tua dan malas. Torsinya sangat kuat, sangat bagus di jalan pegunungan tapi tidak di lintasan balap. Itu adalah perusahaan kecil saat itu, sangat kecil. Jumlah engineer saat itu hanya 3, termasuk saya. Saat ini kami punya 300. Jadi awalnya perusahaan ini 100 kali lebih kecil pada saat itu dalam hal engineer nya.

3. Amerika adalah pasar yang besar. Apakah anda kira Ducati akan balapan lagi di Amerika, apapun itu seperti superbike, flat track atau cabang lain ?

Kami berkeinginan mendukung tim pribadi yang yang ingin berkompetisi di tingkat nasional, seperti di Inggris untuk contoh. Tetap ada kemungkinan di Amerika, jelas, dan kami sangat bahagia. Untuk dukungan pabrikan, kami ingin berkonsentrasi pada MotoGP dan WorldSBK.

MotoGP sangat mahal, ya, tapi imbal baliknya sangat besar pada teknologi. Mesin yang kami perkenalkan tahun depan adalah V4. Ini sangat mirip dengan yang kami lakukan selama 10 tahun di MotoGP. Dan banyak keunggulan di dalamnya – seperti pompa, crankshaft, sistem desmo – yang sangat, sangat, sangat istimewa. Tidak ada lagi yang mirip dalam produksi.

4. Ada yang membuat Italia bisa membuat sepeda motor yang karismatik ?

Saya kira ini adalah apa yang anda sebut “distrik”, sebuah area dimana ada sebuah keahlian. Dan di Emilia Romagna, dimana Bologna berada, anda punya Ducati, Ferarri, Lamborghini, Maserati, Dallara. Ini adalah distrik dimana teknologi balap punya sejarah panjang. Seperti ayam dan telur. Lebih banyak perusahaan, akan membawa lebih banyak orang, akan ada lebih banyak universitas. Seperti Silicon Valley. Kenapa disana ? Karena dimulai disana dan … Anda tahu ? Itu masih tetap sebuah “distrik”.

5. Jika Anda bisa pergi kemanapun dan mengendarai apapun, kemana anda akan pergi dan apa yang akan anda kendarai ?

Di lintasan : saya rasa Mugello adalah sesuatu yang hampir tidak mungkin dikalahkan. Naik dan turunnya serta alam disekitarnya. Lembah yang menakjubkan – disana ada aroma, parfum dari pegunungan – dan sangat tenang. Tidak ada suara disana. Dan saat anda menyalakan mesin sepeda motor. Itu adalah sensasi luar biasa. Dan tidak ada yang cocok selain Superleggera. Superleggera disana adalah … Maksud saya, itu seperti bercinta dengan sepeda motor. Itu sesuatu yang sangat kuat, emosional,sangat kuat. 

Diluar lintasan : Saya akan pergi dengan Multistrada Enduro di Amerika Selatan – di Chile atau Argentina – itu adalah tempat yang menurut saya akan sangat menarik untuk dikunjungi.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements

About Supono Wahyudi

Motorcycle enthusiast
This entry was posted in Berita, Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s