ru88ercookie.com – Pabrikan Benelli di Indonesia untuk saat ini memang belum terlalu terdengar gaungnya tapi tetap saja ada yang sudah memiliki unit sepeda motor Italia yang dimiliki perusahaan China ini. RC di Karawang sudah sekali lihat Benelli TNT 250 dipakai dijalanan dan dulu juga sempat lihat dealernya di sekitaran Galuh Mas.

Oke, RC tidak akan membahas bagaimana belinya dan dimana lokasi dealernya namun kali ini RC akan membahas modifikasi dari Benelli BN 600 yang di share oleh FP Benelli Indonesia. Sepeda motor 600 cc 4 silinder, yang dibuat di China, milik Yohanes ini nampak lebih fresh daripada versi standarnya. FYI, pada varian Benelli TNT 1130 dan 899 yang memiliki 3 silinder masih dibuat di Italia sementara Benelli BN 600 dengan 4 silinder ini dibuat di China.

Dengan harga Rp. 163.750.000 (OTR Jakarta) tentu dari pabriknya sudah tampak keren tapi namanya pemilik pasti ingin sesuatu yang berbeda. Nah, maka dari itu headlamp standarnya ditinggalkan dan diganti dengan headlamp LED bulat yang memberi kesan simple dan elegan.

Kemudian, merambah ke warna body RC kurang paham apakah ada perubahan karena ketika melihat website Benelli Indonesia hanya terpampang satu warna saja yaitu putih dengan suspensi belakang berwarna kuning sementara Benelli BN 600 ini berwarna silver dengan aksen hitam. Melirik ke suspensi belakangnya pun bukan berwarna kuning namun berwarna silver metalik senada dengan suspensi depan upside down nya.

Penampakan lain dari modifikasi Benelli BN 600 :

Perubahan lain sepertinya tidak terlalu kentara selain perubahan headlamp, spion, dan penambahan crash bar untuk proteksi body dan mesin.

Last, walaupun kesannya sepele hanya melakukan perubahan headlamp saja namun hasil akhirnya justru lebih berkelas dan elegan daripada ketika masih mengadopsi headlamp standarnya. Sayang sekali data data dan biaya modifikasi tidak disertakan oleh FP Benelli Indonesia. Overall, modifikasinya keren 😎.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements