ru88ercookie.com – Mengutip dari youngmachine.com, walaupun gak tahu artinya karena pake bahasa jepang, yang membandingkan posisi berkendara Kawasaki H2 dan Kawasaki H2 SX SE. Seperti kita ketahui bahwa kedua sepeda motor ini, walaupun beda genre, sudah dilengkapi supercharger. 

Oke, jadi ketika dibandingkan posisi berkendaranya antara Kawasaki H2 dan Kawasaki H2 SX SE ternyata tidak begitu berbeda. Dalam arti ketika rider dari youngmachine.com yang tinggi badan 168 cm dan berat badan 61 kg jinjitnya sama saja. 

Kenapa harus dibahas nih masalah jinjit jinjitan ??? 

Karena biasanya tinggi jok antara sepeda motor sport dan tourer biasanya berbeda jauh. Sepeda motor tourer biasanya lebih tinggi untuk tinggi joknya. Namun pada Kawasaki H2 dan Kawasaki H2 SX SE tingginya tidak berbeda jauh. Perbedaan selain tinggi jok adalah posisi tangan rider, Kawasaki H2 lebih membungkuk dibandingkan Kawasaki H2 SX SE yang posisinya lebih santai.

Last, perbedaan posisi rider ketika berkendara jelas sudah diperhitungkan oleh pihak pabrikan. Jadi ketika sepeda motor dengan tipe sport posisi berkendaranya menunduk jelas karena untuk mengurangi gangguan aerodinamis ketika dipacu kencang. Sementara pada sepeda motor tourer posisi berkendaranya lebih tegak dan santai karena sepeda motor ini digunakan untuk perjalanan jauh dengan kecepatan cenderung konstan namun membutuhkan akselerasi dan torsi yang melimpah.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements