ru88ercookie.com – Dengan tensi balapan yang makin meningkat, penggemar yang makin membludak, ketenaran diseluruh dunia untuk pembalap pembalapnya ternyata tidak membuat Dorna selaku penyelenggara MotoGP berhenti berinovasi. Dengan melihat polusi yang semakin menjadi plus tren kendaraan listrik yang semakin positif membuat Dorna menyelenggarakan FIM Moto-e World Cup.

Balapan sepeda motor listrik ini akan mulai diadakan pada 2019 dengan sepeda motor yang disuplai oleh Energica. Untuk musim 2019 baru Energica tapi kedepannya jelas terbuka kemungkinan pabrikan lain turut serta. Nah, sepeda motor yang dipakai oleh tim yang berkompetisi nantinya adalah Energica Ego dengan beberapa ubahan alias tuned version.


Hal ini akan memberikan tontonan baru bagi penggemar balap dimana mereka masih bisa melihat balapan menarik tapi tanpa polusi udara. Namun satu hal yang akan hilang adalah suara mesin dari knalpot karena kebanyakan sepeda motor listrik tidak memiliki bunyi seperti sepeda motor konvensional.

Last, apakah akan sukses untuk balapan baru bertajuk FIM Moto-e World Cup ini ???

RC sih yakin bakalan suskes, tapi untuk lebih jelasnya kita masih harus bersabar karena FIM Moto-e World Cup baru berlangsung tahun 2019.

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements