Winglets Diijinkan Penggunaannya Di WorldSBK Mulai 2018, Tapi….

ru88ercookie.com – Pada gelaran WorldSBK 2018 nantinya akan mulai berlaku regulasi baru seperti revs limiter dan peraturan harga parts tapi ada satu yang lebih menarik yaitu diberikannya ijin penggunaan winglets. Jika di MotoGP dibatasi dengan tidak boleh melebihi lebar sepeda motor dan harus menyatu ke body, maka di WorldSBK peraturannya lebih leluasa.

Tapi, walaupun boleh menggunakan winglets untuk seluruh tim, hal ini dibatasi dengan hanya sepeda motor yang diproduksi massal dengan winglets yang boleh mengaplikasikannya. Artinya jika pabrikan menjual sepeda motor dengan winglets untuk versi massalnya maka pada gelaran WorldSBK tim balap yang memakai sepeda motor tersebut boleh menggunakan winglets.

Dalam hal ini berarti hanya Aprilia saja dengan Aprilia RSV 4 RF yang bisa memakainya untuk musim WorldSBK 2018 (kalau disetujui karena RSV 4 RF ditujukan untuk track only). Sementara pabrikan lain, mungkin, harus menunggu sampai musim 2019. Dengan diijinkannya penggunaan winglets maka kekurangan yang ditimbulkan akibat revs limiter, dll bisa sedikit ditekan.

Last, WorldSBK musim 2018 jelas akan lebih menarik. Hal ini dibuktikan dengan juara WorldSBK 2017, Jonathan Rea yang mampu bersaing dengan pembalap papan atas MotoGP dalam tes pra musim 😎.

Supono Wahyudi

Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements

About Supono Wahyudi

Motorcycle enthusiast
This entry was posted in balap, Berita, Modifikasi, Motor, WorldSSP, wsbk and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s