ru88ercookie.com – Dengan akan kembali digelarnya FIM Asia Supermoto Championship 2017 yang sudah memasuki seri ketiga dan kali ini akan balap SuperMoto bergengsi ini akan dilaksanakan di Taiwan. Bertempat di K1 Circuit, balapan Supermoto tingkat Asia ini akan digelar pada 18-19 November 2017.

Dengan hampir memasuki seri pamungkas, pada seri ketiga ini akan menjadi penentu pimpinan puncak klasemen sementara pembalap. Pada seri Thailand dan Indonesia, Lewis Cornish memimpin dan berhasil mengumpulkan 100 poin di klasemen pembalap internasional diikuti Trakarn Thangthong di klasemen pembalap Asia dengan 94 poin. Hal ini akan lebih menarik lagi untuk para penonton ketika menyaksikan balapan dimana para pembalap teratas akan berusaha mati matian mempertahankan keunggulan mereka.

Nah, ngomong ngomong pada seri ketiga ini akan digelar di K1 Circuit yang panjangnya 1,2 km dengan lintasan panjang dan lurus mendominasi. Tapi masih ada tantangan untuk para pembalap dengan adanya lintasan tanah sepanjang 200 meter dengan 8 undukan dan 2 table top. Nah, lintasan tanah ini kemungkinan akan mejadi keuntungan tersendiri untuk pembalap yang sudah biasa balap MotoCross seperti Trakarn dan Khairi.

Sirkuit K1 ini jika dibandingkan dengan lintasan ketika seri Indonesia, area tikungannya lebih luas. Dan dengan lintasan aspal yang lebih mendominasi maka posisi pembalap yang mendapatkan holeshot akan berkesempatan besar memenangi balapan.

Pict. : FIM Asia Supermoto Championship

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements