Ini Hukuman Yang Diterima Penabrak Nicky Hayden, Berat Bro !!!!

ru88ercookie.com – Mendiang Nicky Hayden sudah meninggalkan para penggemarnya akibat kecelakaan yang dialaminya ketika sedang bersepeda di Rimini, Italia pada 17 Mei 2017 lalu. Masih sanggup bertahan hingga 5 hari namun mungkin sudah takdir, pembalap ramah ini harus berpulang. Tapi kenangan akan sang pembalap ini masih tetap membekas di hati para penikmat balap diseluruh dunia.

Nah, kali ini RC mendapat kabar via asphaltandrubber bahwa pihak kepolisian Rimini, Italia sudah mengumumkan hasil investigasi mengenai kecelakaan maut ini. Plus hukuman untuk penabraknya lumayan berat. Oke, lanjut !!!

Pihak kepolisian mengumpulkan informasi dari pengemudi mobil, saksi saksi dan rekaman CCTV dan ditemukan kesalahan yang diakibatkan oleh kedua belah pihak. 30% adalah kesalahan Nicky Hayden sementara 70% adalah kesalahan pengendara mobil. Nicky Hayden bersalah karena menerobos tanda stop sementara pengemudi mobil melebihi batas kecepatan.

Dan penetapan kesalahan seperti ini dikabarkan tidak biasa dalam investigasi kecelakaan, tapi hal ini dapat membuat kita lebih memahami penyebab kecelakaan. Jaksa Orlando Omicini, memutuskan bahwa pengemudi mobil Peugeot 206 yang menabrak Hayden berkendara pada kecepatan lebih dari 70 km/h dari Tavoleto, sementara batas keceoatan adalah 50 km/h. Selanjutnya, Omicini juga memutuskan kesalahan Hayden tidak berhenti di rambu stop pada persimpangan ketika mengendarai sepedanya pada kecepatan 20 km/h sepanjang Via Ca’ Raffaelli.

Kombinasi dari kedua kejadian ini mengakibatkan kecelakaan antara mobil dan sepeda yang harus dibayar Hayden dengan nyawanya.

Investigasi dari Omincini lebih banyak menyalahkan pengemudi mobil, yang mengatakan bahwa jika mobil tersebut melaju pada atau dibawah batas kecepatan, Hayden masih bisa lewat didepannya dan masih ada waktu pengemudi mobil menghindari kecelakaan.

Walaupun Omincini lebih menyalahkan pengemudi mobil, hasil investigasi ini akan berlanjut di pengadilan Italia, dimana para pengacara akan berargumen berdasarkan kesalahan yang ditemukan diantara Nicky Hayden dan pengemudi mobil. Sementara itu pengemudi mobil sudah harus mempersiapkan diri karena dakwaan menyebabkan kematian karena kecelakaan tersebut yang hukumannya antara 5 sampai 10 tahun.

Last, walaupun sudah diketahui penyebab kecelakaannya namun Nicky Hayden tidak akan bisa kembali lagi. Rest ini Peace, Champ !!!

Supono Wahyudi
Instagram : @suponowahyudi
Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements

About Supono Wahyudi

Motorcycle enthusiast
This entry was posted in balap, Berita, moto gp, wsbk and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s