ru88ercookie.com – Gelaran FIM Supermoto World and European Championship masih menyisakan 1 seri lagi namun untuk kelas S1GP yang tahun ini hanya digelar 2 seri saja ( entah kenapa, RC kemaren kemaren kurang bisa memantau perkembangannya ) yaitu di seri Valencia dan seri Kolombia. Nah dengan hanya digelar 2 seri namun dengan format 3 kali race (umumnya 2 race dalam satu hari) otomatis Thomas Chareyre bisa menang mudah (semudah mudahnya balapan tetep sulit sih 😂) dan meraih gelar juara dunia Supermoto kelas S1GP.


Walaupun Chareyre juga mengikuti kelas S2 yang mana merupakan balapan supermoto Eropa tapi kedigdayaan Chareyre di S1GP tidak bisa diragukan. Meraih poin penuh dari 3 race di Kolombia pada 6 Agustus 2017 kemarin dan hanya kalah pada race ketiga di Valencia dari Marc Reiner Schmidt pada 18 Juni 2017 tentunya merupakan bukti bahwa Chareyre memang pantas menjadi juara bertahan.

Chareyre total mengumpulkan 147 poin yang membuat Marcus Class harus puas diposisi kedua dengan 122 poin disusul Marc Reiner Schmidt diposisi ketiga dengan 121 poin. Selain Chareyre yang menguasai FIM Supermoto World and European Championship kelas S1GP pabrikan TM pun mengantongi 147 poin berkat andil Chareyre sebagai pembalap TM Factory Racing.

Last, ini highlight balapan dari seri Kolombia kemarin dan selamat untuk Thomas Chareyre untuk gelar ke 6 FIM Supermoto World and European Championship 2017 kelas S1GP :

Sumber : FIM Supermoto World and European Championship

Supono Wahyudi