Tim Yamaha Racing Indonesia Targetkan Podium Juara di ARRC Sentul 2017.

ru88ercookie.com – Gelaran Asia Road Racing Championship ( ARRC ) akhir pekan ini 12-13 Agustus 2017 akan memasuki seri ke 4 nya di Sirkuit Sentul, Indonesia. Selepas rehat 2 bulan setelah seri Suzuka tentunya tim tim yang berlaga sudah mempersiapkan strategi dan performa sepeda motor yang akan berlaga. Tidak terkecuali Tim Yamaha Racing Indonesia yang akan tampil lebih solid dan berupaya mendapatkan hasil terbaik.

Selain Galang Hendra, Rey Ratukore dan Wahyu Aji akan ada 4 wildcard yang dipilih Yamaha Indonesia untuk bisa ikut berlaga di seri Indonesia ini. Ke 4 pembalap tersebut adalah : 

  1. Rafid Topan dan Willy Hammer pada kelas AP250.
  2. Richard Taroreh dan Dicky Ersa pada kelas UB150.

Pertimbangan Yamaha Indonesia memberikan wildcard tentunya tidak main main, hal ini dipengaruhi oleh prestasi keempat pembalap tersebut berprestasi di pentas balap nasional. 

Berkaitan dengan perubahan regulasi mengenai bobot sepeda motor dan pembalap Tim Yamaha Racing Indonesia telah merancang dan mengaplikasikannya secata bertahap. Berikut pernyataan dari Wahyu Rusmadi, selaku Manager Tim Yamaha Racing Indonesia :

Untuk ARRC 2017 Sentul, Kita telah melakukan serangkaian persiapan, test sudah Kami lakukan dan hasilnya pun signifikan, Kami mendaoatkan data inputan baru. Baik untuk kelas Asia Production 250 ( AP250 ) ataupun Underbone 150 ( UB150 ). Kita juga terus mengevaluasi serinseri sebelumnya. ARRC 2017 Sentul, Kiya akan didukung beberapa rider yang mendapatkan tiket wild card. Ini penting untuk pengalaman mereka di kompetisi internasional dan memberikan motivasi kuat untuk terus berprestasi.

Lalu gimana persiapan para pembalapnya ???

Mari Kita simak pernyataan dari pembalap Yamaha Racing Indonesia :

Galang Hendra, Pembalap YRI kelas AP250

Pastinya Saya akan berusaha untuk seri ke 4 kali ini di rumah sendiri. Dari pengalaman diseri ke 3 kemarin di Jepang, Saya termotivasi dari hasil yang sudah dicapai.

Rey Ratukore, Pembalap YRI kelas AP250 

Bertarung di rumah sendiri, Saya optimis akan dapat bersainh dengan maksimal. Selebihnya Saya sudah punya catatan hasil yang bagus saat event IRS dan Yamaha Sunday Race. Semoga terulang kembali.

Wahyu Aji Trilaksana, Pembalap UB150

Saya ingin kembali merebut podium juata seperti di seri ARRC Jepang lalu. Terlebih ini bermain di Sentul yang memberikan motivasi dan semangat tersendiri. Semoga Saya dapat mewujudkannya.

Selain mendapat semangat karena berlaga di rumah sendiri, para pembalap YRI juga mendapat dorongan semangat lainnya karena gelaran ARRC Sentul 2017 ini digelar menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72.

Sumber dan pict. : Yamaha Racing Indonesia

Supono Wahyudi

Advertisements

About Supono Wahyudi

Motorcycle enthusiast
This entry was posted in Asia Road Racing Championship, balap, Berita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Tim Yamaha Racing Indonesia Targetkan Podium Juara di ARRC Sentul 2017.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s