ru88ercookie.com – Kemarin pagi pagi ke Bekasi dan pulang ke Karawang pas matahari sedang terik teriknya. Nah kebetulan berkesempatan membeli Es Buto Ijo di sekitaran Polsek Cikarang. Lokasinya nih :

image

Ket. :
* Merah = SGC.
* Biru = Polsek Cikarang.

Lokasi tepatnya sih setelah melewati rel ( jika dari arah Bekasi ) melewati Polsek gak jauh dari situ paling 10 meteran disitulah lokasi penjual Es Buto Ijo tersebut. Mohon maaf karena hp RC kemaren mati jadi gak bisa foto 😥 .

Jadi gimana sih bentuknya Es Buto Ijo ini ????? Seperti ini nih :

image

Yang gambar di atas ngambil dari sini, tapi kalo yang RC beli begini tampilannya 😥 :

image
Es lumer kena panas mesin, luber airnya 😀

Berkat Google RC jadi tahu kalau minuman ini berasal dari Kediri nih. Gimana rasanya ???? Mengenai rasa ada baiknya Kita lihat dulu apa aja sih isinya, cek dis ot :

image
Jeli mirip kelapa muda

Gambar di atas bukan daging kelapa muda namun jeli yang dibentuk mirip daging kelapa muda.

image
Jeli ( sepertinya sih nutrij*l )

Masih jeli juga, hanya saja biasa Kita buat dirumah.

image
Buah melon

Apa yang mau dijelasin, ya cuma melon biasa yang dikerok kecil kecil.

image
Rumput laut

Makanan dari laut, entah kenapa main ke darat 😀 , jujur RC suka nih rumput laut.

image
Biji selasih

Biji selasih nih, gak perlu dikunyah sekali telen juga ilang 😀 .

image
Sagu mutiara

Namanya sih mutiara, sayang gak bisa dijual mahal tapi enak lah.

Okeh, kalo disini sih ( selain ditambah gula cair dan susu ) pakai sirup melon namun RC menemukan hal berbeda ketika beli di Cikarang kemarin yaitu jika menurut RC rasa sirupnya mirip rasa buah kiwi. Entah sirup apa namun berbau harum seperti kiwi. RC sih suka namun istri RC gak begitu suka, lha beberapa kali suap langsung ditinggalin.

Harga gimana ????
Cukup terjangkau kok, cuma Rp. 8000 untuk satu porsi. Begitulah 😀

Supono Wahyudi

Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

 

Advertisements