Es Buto Ijo Di Cikarang, Enak Juga Nih !!!

ru88ercookie.com – Kemarin pagi pagi ke Bekasi dan pulang ke Karawang pas matahari sedang terik teriknya. Nah kebetulan berkesempatan membeli Es Buto Ijo di sekitaran Polsek Cikarang. Lokasinya nih :

image

Ket. :
* Merah = SGC.
* Biru = Polsek Cikarang.

Lokasi tepatnya sih setelah melewati rel ( jika dari arah Bekasi ) melewati Polsek gak jauh dari situ paling 10 meteran disitulah lokasi penjual Es Buto Ijo tersebut. Mohon maaf karena hp RC kemaren mati jadi gak bisa foto πŸ˜₯ .

Jadi gimana sih bentuknya Es Buto Ijo ini ????? Seperti ini nih :

image

Yang gambar di atas ngambil dari sini, tapi kalo yang RC beli begini tampilannya πŸ˜₯ :

image

Es lumer kena panas mesin, luber airnya πŸ˜€

Berkat Google RC jadi tahu kalau minuman ini berasal dari Kediri nih. Gimana rasanya ???? Mengenai rasa ada baiknya Kita lihat dulu apa aja sih isinya, cek dis ot :

image

Jeli mirip kelapa muda

Gambar di atas bukan daging kelapa muda namun jeli yang dibentuk mirip daging kelapa muda.

image

Jeli ( sepertinya sih nutrij*l )

Masih jeli juga, hanya saja biasa Kita buat dirumah.

image

Buah melon

Apa yang mau dijelasin, ya cuma melon biasa yang dikerok kecil kecil.

image

Rumput laut

Makanan dari laut, entah kenapa main ke darat πŸ˜€ , jujur RC suka nih rumput laut.

image

Biji selasih

Biji selasih nih, gak perlu dikunyah sekali telen juga ilang πŸ˜€ .

image

Sagu mutiara

Namanya sih mutiara, sayang gak bisa dijual mahal tapi enak lah.

Okeh, kalo disini sih ( selain ditambah gula cair dan susu ) pakai sirup melon namun RC menemukan hal berbeda ketika beli di Cikarang kemarin yaitu jika menurut RC rasa sirupnya mirip rasa buah kiwi. Entah sirup apa namun berbau harum seperti kiwi. RC sih suka namun istri RC gak begitu suka, lha beberapa kali suap langsung ditinggalin.

Harga gimana ????
Cukup terjangkau kok, cuma Rp. 8000 untuk satu porsi. Begitulah πŸ˜€

Supono Wahyudi

Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Β 

Advertisements

About Supono Wahyudi

Motorcycle enthusiast
This entry was posted in Berita, Makan makan and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Es Buto Ijo Di Cikarang, Enak Juga Nih !!!

  1. Ah bapak ketinggalan njaman,,,πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s