ru88ercookie.com – Balapan sepeda motor kasta tertinggi di dunia yaitu Moto GP 2016 memasuki seri Australia. Dengan Marc Marquez sebagai pole sitter dan duo Yamaha yang mendapat hasil kualifikasi jeblok namun ternyata jalannya balapan berbeda dari yang terjadi di kualifikasi.

Hasil Moto 2 Australia 2016.
Hasil Moto 3 Australia 2016.

Valentino Rossi, start dari grid 15 berhasil sedikit demi sedikit memperbaiki posisi dan akhirnya, dengan jatuhnya Marc Marquez, berhasil menempati posisi 2 pada 18 lap to go. Marc Marquez setelah terjatuh segera kembali ke paddock karena selaim motor yang rusak juga karena gelar juara dunia sudah ditangan, jadi gak perlu ngoyo untuk terus balapan.

image
Hasil minta dari yang punya http://www.otofery.com 😀

Cal Crutclow yang sebelumnya mengejar Marquez berhasil naik ke posisi 1 setelah Marquez njungkel. Valentino Rossi walaupun di posisi 2 namun jaraknya lumayan jauh dari Cal Crutchlow. Aleix Espargaro yang mendapatkan hasil kualifikasi bagus dan sudah berhasil duduk di posisi 3 malah crash di 5 lap to go. Dengan njungkel nya Aleix Espargaro maka Maverick Vinales naik ke posisi 3. Nicky Hayden yang saat ini membalap untuk Honda WorldSBK dan pada seri Australia ini didaulat menggantikan Dani Pedrosa juga crash pada 2 lap to go sama seperti Hector Barbera yang menggantikam Andrea Iannone.

Dan akhirnya, Cal Crutchlow memenangkan Moto GP Australia 2016 yang merupakan kemenangan keduanya tahun 2016 ini. Valentino Rossi di posisi kedua dengan Maverick Vinales yang akan jadi rekan setimnya musim 2017 di posisi ketiga.

image

Hasil lengkap Moto GP Australia 2016 :
image

Supono Wahyudi

Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

 

Advertisements