Kejadian kurang mengenakkan di share oleh rekan RC jaman sekolah dulu, yaitu tentang pungutan liar yang terjadi di SAMSAT Banjarnegara dan Pekalongan. Biarlah gambar yang berbicara :

image

Jadi ketika akan membayar pajak dan mengganti plat nomer dimintai uang Rp. 50.000 untuk proses cek fisik dan diberi tahu kalau akan dicantumkan di STNK. Teliti diteliti kok ya nggak ada rincian cek fisik, langsung dipertanyakan oleh Sulis Adyana ke petugas. Petugas bingung dan kemudian minta fotokopi KTP dan uang pun kembali.

Kemudian di Pekalongan, ada juga pungutan dari petugas cek fisik sebesar Rp. 32.000 ( lha kok nanggung, gak digenepin 50 ribu gitu ). Si Sulis Adyana nanya lagi ke petugas lha ko malah petugas berdalih untuk asuransi. Minta nota malah akhirnya ngaku buat sumbangan sukarela ( sukarela kok njaluk ??? )

Jadi, apakah segini rendahnya mental petugas petugas pelayan masyarakat ??? Gaji pastinya gede, kerja ya gak seberat kerja di pabrik seperti RC tapi kok masih nyari celah mendapatkan duit. Mandan duwe isin lah .

Supono Wahyudi

Twitter : @ suponowahyudi
Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie
Youtube Channel : Supono Wahyudi

Advertisements