Juara dunia Moto 2 tahun 2010, Toni Elias membuktikan kualitasnya sebagai pembalap kentjang. Walaupun karir di Moto GP kurang begitu bagus tapi ketika pindah ke Moto America pada tahun 2016 ini yang notabene sebagai rider pengganti malah berbuah hasil manis, bagaimana tidak 3 race dalam 2 seri dimenangkan pembalap pengganti ini.

image

Didaulat diawal musim Moto America kelas Superbike sebagai pengganti Jake Lewis yang tengah cidera, Elias akhirnya dikontrak full untuk sisa musim 2016 ini. Dan dengan didapatkan kontrak sisa musim ini oleh Elias, Jake Lewis yang sebenarnya merupakan rekan Roger Hayden di tim Yoshimura Suzuki Factory Racing tergeser ke tim Hammer Suzuki di kelas Bazzaz Superstock 1000.

Pernyataan Toni Elias :

image

Saya sangat bahagia berkesempatan melanjutkan balapan bersama Yoshimura Suzuki. Saya telah berteman dengan semua member tim dan Kami bekerjasama dengan baik. Saya juga bahagia untuk Jake yang bisa melanjutkan balapan dengan Suzuki di tim Hammer Suzuki. Jake sangat baik membantu Saya dengan apa yang Dia bisa ketika Saya menggantikannya. Saya menunggu melihat Dia kembali ke lintasan.”

image

Ngomong ngomong dengan 3 kemenangan beruntun, Toni Elias sekarang berada di posisi 2 klasemen sementara dibawah Roger Hayden yang konsisten mengisi podium dibawah Elias. Semoga Elias menjaga prestasi ini 😄.

image

Dan satu lagi pelajaran yang RC dapatkan adalah rezeki itu udah ada yang ngatur tinggal gimana Kita menjemputnya, Kita bisa gagal di suatu tempat tapi Kita juga bisa sukses di tempat lain. Intinya jangan menyerah.

ITU

#macakmotivator 😄

Supono Wahyudi

Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie