Ada Rencana Besar Dibalik Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati Moto GP

Dengan keputusan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati untuk musim 2017 dan 2018, tentunya menimbulkan banyak pertanyaan. Yang pertama tentu berapa sih Lorenzo dibayar sehingga mau meninggalkan Yamaha dan apakah Lorenzo akan sukses di Ducati ???

image

Kedua pertanyaan itu terlalu mainstream alias terlalu standar 😀 , karena ternyata ada yang hal yang lebih besar dari kedua hal itu. Jadi, semua ini berawal ketika Ducati gagal meyakinkan Casey Stoner untuk kembali aktif membalap di Moto GP dan kebetulan Jorge Lorenzo kontrak di Yamaha akan habis serta selalu di bawah bayang bayang kehebatan Valentino Rossi. Nah, dengan perpaduan ini lalu klop lah Ducati dan Lorenzo akhirnya bekerjasama.

Seperti yang sudah disinggung tadi, bahwa ada rencana besar yang dibawa Ducati dengan bekerjasama bersama Lorenzo. Apa itu ???

Kita lihat baca dulu pernyataan Ducati Sporting Director, Paolo Ciabatti berikut ini :

image

Ini adalah langkah pertama dari rencana besar Dycati yang dibagi dengan Grup Audi. Bantuan teknis.dan finansial adalah hal yang sangat penting untuk pengembangan proyek ini. Semua dimulai tahun 2014. Langkah pertama adalah meyakinkan Gigi Dall’Igna untuk bergabung bersama Ducati, kedua adalah membuat motor yang benar benar baru dan yang terakhir mempekerjakan seorang juara dunia. Melihat 6 tahun kebelakang, pembalap yang memenangkan juara dunia di kelas Moto GP adalah Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Casey Stoner. Mempertimbangkan Casey Stoner sudah berada dengan Kami tapi tidak mau kembali balapan, pilihanya menjadi 2. Kami sangat puas dengan pencapaian kerjasama ini. Tidak sulit menyakinkan Jorge karwna sejak awal kedua belah oihak berkeinginan melakukan kerjasama. Sebagai tambahan, Ducati membuktikan sudah sangat kompetitif dan khususnya di Sepang sebagai pemenang tes. Tentu saja motivasi yang mendorong Lorenzo bergabung dengan Kami ada beberapa, dimulai dari tantangan baru dengan perusahaan yang sukses keluar dari situasi yang sangat sulit dibawah bimbingan Gigi Dall’Igna.”

Nah, yang RC bisa tangkap dari pernyataan Ciabatti tersebut adalah Ducati berkeinginan memadukan motor kentjang dengan seorang juara dunia untuk meraih gelar juara dunia Moto GP seperti yang dilakukan Casey Stoner dulu. Bukan hal yang mustahil karena Lorenzo terbukti pembalap yang hebat dan Desmosedici adalah motor yang kuat dan kentjang 😀 .

image

Ini Desmosedici jaman Stoner, jujur RC lebih suka penampilan motor ini

Supono Wahyudi

Email : suponow46@gmail.com
Facebook Page : Rubber Cookie

Advertisements

About Supono Wahyudi

Motorcycle enthusiast
This entry was posted in balap, Berita, moto gp and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Ada Rencana Besar Dibalik Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati Moto GP

  1. sebarkan.org says:

    Bisa menang gak ya ??

    Berkat kejujuran, remaja 17 tahun terima hadiah 130 juta http://tinyurl.com/zzrylnh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s