Senjata Tim Pata Yamaha WorldSBK 2016 Resmi di Perkenalkan

Launching kemarin juga di Barcelona yaitu tanggal 18 januari 2016, tim Pata Yamaha WorldSBK memperkenalkan YZF R1 untuk senjata di balapan motor massal tingkat dunia musim 2016.

image

Yoi,
WorldSBK alias World Superbike Championship yang musim 2015 menjadi musim kejayaan Kawasaki.

Nah, tim Pata Yamaha ini menerjunkan 2 pembalap yaitu juara dunia WorldSBK 2014 Sylvain Guintoli dan juara British Superbike 2013 Alex Lowes. Sylvain Guintoli yang sebelumnya di Honda ini membawa serta sponsor yaitu Pata Snack dari Honda.

Penampakannya :

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Pernyataan dari yang bertanggung jawab :

Project Manager Andra Dosoli :
” Kami tahu bahwa musim 2016 akan jadi musim untuk Kami belajar, Kami ingin menghadapi kejuaraan selangkah demi selangkah dan pertama tama Kami ingin tahu level Kami dibandingkan dengan pembalap top lainnya. Kami mewaspadai betapa berat kejuaraan ini dan bersama dengan semua rekan Kami dan YMC di Jepang, Kami punya rencana yang jelas dan menjadwalkan untuk mencapainya, seperti yang Saya katakan sebelumnya, selangkah demi selangkah meningkatkan performa Kami. Motor ini ( R1 ) punya potensi besar.”

Team Principal Paul Denning :
” Bagi Kami ini adalah kesempatan bahwa akhirnya Kami mengikuti WorldSBK dengan mesin yang benar benar kompetitif, mengikuti kejuaraan dengan proyek yang tidak hanya berlangsung setahun, ini adalah tentang memperbaiki motor dan level. Kami punya target yang jelas untuk WorldSBK dan menjalani tahun pertama ini. Sangat menarik dan sangat menyenangkan motor tersebut, tidak sepenuhnya siap tapi ketertinggalannya tidak terlalu jauh.”

Sylvain Guintoli ( # 50 ) :
” Kami sangat awam untuk melakukan pengembangan di awal WorldSBK tapi semuanya berjalan baik di tes pertama dan Kami menemukan perkembangan. Kami mendapat part baru dan sangat menarik perkembangannya. Saya merasa nyaman ketika naik R1, hal ini mengingatkan tentang M1 di MotoGP pada karakter dan DNA nya. Saya punya banyak harapan naik ke R1 untuk pertama kalinya tapi semua itu merupakan perasaan yang menarik, jadi ya Kami punya harapan tapi Kami tidak ingin menyepelekan lawan Kami, Mereka juga sangat kuat. Akan jadi tantangan yang menyenangkan menjalani musim dan Saya berharap bisa naik podium. Saya berpikir, Kami akan ada di depan tapi dengan motor baru dan ini adalah tahun pertama Kami harus mencoba dan bersikap realistis juga. Tapi Anda tahu…. Kami masih bisa bermimpi!”

Alex Lowes ( #22 ) :
” Pertama kali Saya mengendarai R1 terasa sangat hebat. Naik ke motor , dan tidak tahu harus mengharapkan apa …. Saya melakukan 3 putaran dan Saya pikir ‘ Yeah, sangat mengagumkan ‘. Dan setelah merasa cocok, Kami harus mempersiapkan motor ini untuk mengikuti WorldSBK. Tim Factory Kawasaki dan Factory Ducati mempunyai motor yang hebat sekaligus tim yang heba dan Anda tidak bisa meremehkannya, pembalap dan timnya. Jadi Kami punya banyak pr.   Tapi kenyataan Kami punya motor yang bisa melawan Mereka dan melewati kejuaraan adalah hal yang sangat bagus. Ketika di motor, dari saat di grid Phillip Island sampai Qatar Saya merasa semakin baik. Dengan begitu, sebagai pembalap, Saya dalam kondisi yang prima.”

image

image

Mas Pono

Facebook Page : https://mobile.facebook.com/Rubber-Cookie-715964181852744/

Advertisements

About Supono Wahyudi

Motorcycle enthusiast
This entry was posted in balap, Berita, Launching, Motor, wsbk and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s