Masih membahas Moto GP Silverstone kemarin yang RC puas nontonnya karena banyak kejutan. Kejutan yang paling spektakuler muncul dari Danilo Petrucci yang ada di posisi 2. Pembalap tim Octo Pramac Racing Ducati mencatatkan hasil terbaik di musim ini di depan pembalap pabrikan Ducati yaitu Andrea Dovizioso.

image

Dengan memakai Ducati Desmosedici GP 14.1 yang di ragukan bisa berbicara banyak di kondisi kering tapi untung hujan turun dan merubah semuanya.

image

Dengan nothing to lose alias tidak ada yang di khawatirkan ( mau kalah mau menang gak ngaruh 😄😄😄 ), Petrucci melakukan late braking semaksimal yang Dia bisa hal ini memberikan ketakutan pada Andrea Dovizioso yang kuatir Petrucci bisa jatuh di setiap tikungan yang di lewati.

Dengan berat badan yang turun lebih dari 10 kilo dan peningkatan fokus memberikan ” Petrux ” finish di podium 2 untuk pembalap non factory sejak Aleix Espargaro di Aragon 2014 dengan NGM Yamaha.

image

Pernyataan Danilo Petrucci:

“ Saya tidak mengerti bagaimana Valentino menjadi semakin dekat setiap lap. Tapi kemudian Dovizioso datang dan hujan semakin deras dan Say khawatir dengan bagian depan.  Di 2 lap terakhir Dovi mendekat. Di lap terakhir Saya mulai tertawa, karena Saya tidak percaya dengan hal ini “.

image

by Supono Wahyudi for RUBBER COOKIE 😄😄😄

Advertisements