Josh Brookes : Antara Menang Seri Thruxton British Superbike 2015 dan Kegagalan Burnout

image

Sudah lama gak nulis tentang British Superbike 😄😄😄. Jadi, kemarin hari minggu 2 agustus 2015 sudah kelar seri ke 14 balap superbike Inggris ini. Josh Brookes dari tim Milwaukee Yamaha menang di 2 race yang di gelar di sirkuit Thruxton. Dengan kemenangan ini Brookes mempunyai keunggulan 12 poin dari Shane Byrne.

image

Si Brookes ini memulai dengan pole position, kemudian mencatatkan lap record baru, dan memenangkan 2 race yang di gelar.

Hasil lengkap race 1 :

image

Hasil lengkap race 2 :

image

Komentar Josh Brookes :

” Kami selalu percaya diri dan percaya Kami dapat memenangkan balapan tapi Kamu harus sungguh sungguh melakukannya dan Kami memenangkannya minggu ini “.

” Setelah seri Brands Hatch semua orang punya kepercayaan diri dan dalam kondisi baik di tim dan kepercayaan diri itu meluber saat akhir pekan. Sirkuit ini (thruxton ) cukup baik pada Saya, Saya menang pertama kali di sini pada 2010, memenangkan keaeluruhan race tahun lalu, jadi sirkuit ini sangat baik untuk Saya. Datang dari Brands Hatch dengan kemenangan race 1 dan race 2 dan memenangkan race lagi di sini adalah yang Kami cari tapi memenangkan balapan adalah hal yang harus Kami rayakan dan Saya sangat senang “.

” Di saat balapan ketika safety car masuk Saya sedikit terganggu dan dapat Saya katakan Saya harus bekerja keras mencoba dan mencari jalan sehingga Saya dapat balapan lebih nyaman, ketika melihat bendera safety car Saya berpikir ‘ oh tidak ini bukan seperti yang Saya rencanakan ‘. Saya kuatir apa yang mungkin terjadi setelah safety car dan jika Saya dapat mempertahankan kecepatan, sejauh yang di alami setelah safety car Saya harus selalu berjuang lebih keras di bangding pembalap lain. Mungkin ini yang membuat konsentrasi, mungkin ini adalah pemicu adrenaline tapi Saya terus berjuang setelah safety car agar Saya tidak jatuh ke dalam perangkap”.

” Setelah safety car Saya tundukkan kepala dan memacu sekencang kencangnya, selembut mungkin memutari lap. Sayang sekali untuk Hopper, tapi untungnya kecelekaan ( Hopkins ) itu menambah jarak dan Saya dapat mengambil alih sisa race ketika kepercayaan diri di puncaknya “.

” Sejujurnya Saya ingin berterimakasih pada tim Milwaukee Yamaha yang telah memberikan motor terbaik pada Saya akhir pekan ini dan sejujurnya terasa lebih baik lagi di race ke 2, sangat mengejutkan bagaimana tetapq bertahan dan memperbaiki lagi”.

” Tidak mengira sampai akhir race bahwa Saya membuat lap record baru karena pada monitor ( di motor ) kadang berbeda dengan waktu sebenarnya dan Saya tidak mengira tentang rekor itu. Untuk Saya ini tentang berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan balapan. Saya sangat senang dan kebahagiaan ini melengkapi akhir pekan ini”.

” Kemenangan ini adalah pencapaiana luar biasa karena ketika 2006 adalah pertarungan ban dan Michelin serta Dunlop membawa ban khusus untuk di coba dan mendapatkan keuntungan. Jadi mencatatkan lap record dengan ban yang sama dengan semua orang berarti Kami harus memberi hormat pada Pirelli dan ini menunjukkan betapa bagusnya ban Mereka di BSB “.

Menang mutlak di 2 race seri Thruxton ini harusnya semakin lengkap jika Brookes tidak melakukan kesalahan. Kesalahan apa kan menang????

Kesalahan ketika selebrasi kemenangan yang mengakibatkan crash ketika burnout 😄😄😄.

image

image

image

image

image

image

image

Link videonya di sini ( masih belum tau cara nampilin video di wordpress gratisan 😄😄😄 ).

Komentar Brookes jatuh karena burnout :

” Mengakhiri hari dengan terjatuh ketika melakukan burnout adalah gaya Saya. Jika ada orang yang akan melakukannya, itu Saya. Jadi ucapkan selamat kepada Saya”.

RC yakin si Brookes ngomong kaya gitu karo cengengesan ( RC kan gak nonton, ya mengira ngira saja 😄😄😄 ).

Yang penting sekarang si Brookes ini pimpinan klasemen sementara British Superbike 2015 (walopun crash saat burnout 😄😄😄 ) :

image

Tampak depan pemenangnya,Josh Brookes :

image

by Supono Wahyudi for RUBBER COOKIE 😄😄😄

Advertisements

About Supono Wahyudi

Motorcycle enthusiast
This entry was posted in balap, Berita, British Superbike and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s