Hasil Tes Tim Ducati WSBK Bersama Carlos Checa di Sirkuit Mugello 30 Juni – 2 Juli 2015

Sesuai jadwal, sudah kelar tes Ducati Panigale R WSBK oleh Carlos Checa di sirkuit Mugello yang di lakukan dari 30 juni sampai 2 juli 2015. Artikel lanjutan dari

Carlos Checa Kembali ke Trek Mugello Bersama Ducati

Spaniard ini bersama Ducati SBK Development team di sirkuit Mugello berusaha meningkatkan kemampuan Panigale R dengan menggunakan pengalaman Checa yang di peroleh sepanjang karirnya. Di harapkan informasi dan maaukan Checa ini akan membantu pengembangan motor tim Ducati.

image

Jadi, Kita mulai :

Tes hari pertama yaitu hari selasa 30 juni 2015, tim Italia ini fokua memberikan mantan juara dunia WSBK tahun 2011 ini rasa percaya diri terhadap motor dan trek. Seperti sudah di duga sebelumnya oleh tim Ducati, Checa terbukti masih bertaring dalam mengendarai Ducati Panigale ini di lap awal. Kemudian di lanjutkan dengan pengetesan beberapa update perangkat teknis dan menggunakan keuntungan dari temperatur trek yang tinggi untuk mengetahui pengaturan yang tepat yang berguna untuk mempertahankan performa Panigale R dalam kondisi ekstrim seperti 3 hari di Mugello ini.

Kondisi cuaca yang stabil memungkinkan tim bekerja tanpa gangguan, Checa sendiri melakukan lebih dari 150 lap dalam waktu 3 hari dan  mendapatkan catatan waktu yang bagus.

Dan hasil akhirnya :

Checa merasa puas ( puas puas 😄😄😄 ) setelah melakukan tes 3 hari ini yang tim Ducati juga kompak memberikan jawaban yang sama. Tim Ducati merasa terhormat bisa bekerja bersama mantan juara dunia ini sekali lagi.

image

Kemudian ada pernyataan Carlos Checa :

“ Saya merasa terhormat bisa mengendarai Panigale lagi dan bisa kembali cepat. Sangat bahagia bisa bekerja dengan orang orang yang membantu pencapaian Saya dulu. Saya harap pekerjaan Saya selama 3 hari ini membantu pengembangan motor ini, yang sudah berkembang banyak. Saya berterimakasih kepada Ducati dan semua tim pengembangan yang memberikan kesempatan menikmati trek sekali lagi. Saya punya banyak kesenangan dan siapa tahu, mungkin Saya punya kesempatan tes lagi di masa depan.”

Pernyataan Ernesto Marinelli, Ducati SBK Project Director:

“ Pekerjaan dengan Carlos ini merupakan pekerjaan yang emosional dan informatif. Selalu ada yang di pelajari dari pembalap pada level pengalamannya, seperti biasa bersamanya, masukan yang jelas dan tepat. Kami menjadwalkan program tes dan fakta Kami punya temperatur tinggi minggu ini memberikan kesempatan bekerja pada grip roda belakang dan konsistensi balapan pada kondisi ekstrim seperti saat ini. Bekerja dengan bukti yang meyakinkan berguna di balapan selanjutnya. Carlos datang dengan kondisi prima, meelakukan lebih dari 150 putaran di Mugello dengan suhu seperti ini sangat tidak mudah tetapi Dia sangat konsisten.”

image

by Supono Wahyudi for RUBBER COOKIE 😄😄😄

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s