Pra Moto GP Assen 27 Juni 2015, Duo Yamaha Pake Sasis Baru, Marquez Kembali ke Sasis Tahun 2014

Berita dari Crash.net tentang kubu Honda dan Yamaha.

Di kabarkan bahwa pra balapan Moto GP Assen ada sedikit perubahan pada motor Marquez, Lorenzo dan Rossi ( Pedrosa gak ada kabar, mungkin sasis masih yang tahun 2015 ).

Apa perubahannya ????

Dari Yamaha, Rossi dan Lorenzo akan memakai sasis baru yang hasilnya menggembirakan ketika di tes di sirkuit Aragon.

image

Ada sedikit pernyataan dari Rossi mengenai sasi baru ini :

image

^ Ilustrasi doang, bukan gambar sasis baru Yamaha 2015 😄😄😄

” Kami mencoba rangka / sasis baru di Aragon. Rencana awal seharusnya mencoba sasis baru di 2 trek yang berbeda yaitu di Barcelona dan Aragon, dan sebenarnya Barcelona akan memberikan hasil yang sangat penting jika di bandingkan dengan balapan hari minggu ( balapan seri Catalunya kemarin ). Sayangnya kondisi cuaca sangat buruk di Barcelona pada hari senin jadi Kami hanya mencoba sasis di Aragon. Tapi Kami merasakan hasil yang bagus dan Kami juga akan mencoba besok. Dalam sesi latihan Kami akan mengerti dalam kenyataannya akan baik atau tidak.”

Dari Honda, Marquez akan memakai sasis tahun lalu ( 2014 ) tapi dengan mesin, swingarm dan knalpot tahun 2015, paket ini sudah di uji di sirkuit Mugello dan Montmelo dan di kabarkan hasilnya bagus.

image

Pernyataan dari Marquez yang mengganti sasis karena bagian belakang motornya liar :

image

^ Ilustrasi lagi, bukan sasis Honda Moto GP 2014 😄😄😄

“ Kami tahu cuaca bisa saja tidak stabil di sini tapi Saya mencoba sasis 2014 di Montmelo. Hasilnya baik dan Saya akan pakai di sini ( Assen ). Felling dengan sasis 2014 ini lebih kurang sama seperti yang Saya rasakan tahun lalu. Saya bisa melukakan lebih banyak kesalahan dan resiko lebih sedikit. Dengan sasis tahun ini Kami bisa sangat cepat memutari satu lap, tapi selama balap sangat sulit untuk konsisten dan hanya kesalahan kecil akan mengakibatkan terjatuh. Saya rasa Kami mendekati solusi, kepada rasa percaya diri dan perasaan yang Saya rasakan tahun lalu. Tapi hal ini bukan kasus menemukan solusi memasang atau mencopot dan semuanya akan bekerja. Saya pikir Kami perlu melanjutkan hal ini karena setiap balapan Saya merasa lebih baik. Di Mugello dan Montmel Kami bekerja keras dan kini Kami punya dasar,tapi masih harus bekerja karena kedua pembalap Yamaha sangat kuat. Tidak hanya pada motor, Mereka punya kepercayaan diri yang bagus dan berusaha mati matian. Kami tahu akan sulit mengalahkan Mereka ( Yamaha ) di Assen, tapi Kami akan mencoba untuk mendekati dan lebih dekat lagi di seri Jerman.

RU88ER COOKIE

Advertisements

About Supono Wahyudi

Motorcycle enthusiast
This entry was posted in balap, Berita, moto gp. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s