Ban Yang di Bawa Bridgestone Untuk Moto GP Argentina 19 April 2015

Bridgestone sebagai penyedia ban resmi Moto GP 2015, sebelum besok 2016 di ganti Michele Michelin membawa beberapa jenis ban untuk di pakai para pembalap minggu besok. Seri ketiga ini akan berlangsung Autódromo Termas de Río Hondo, Argentina. Sirkuit dengan panjang 4806 meter ini akan jadi saksi siapa yang jadi rider terbaik.

image

Jadi……

Sirkuit ini punya komposisi tikungan panjang, juga tercatat sebagai salah satu sirkuit dengan kecepatan rata rata tercepat di Moto GP. Kecepatan tinggi, ngerem gila gilaan dan tikungan tajam membuat Bridgestone menyediakan ban belakang dengan kompon extra hard spesial untuk sirkuit ini.

Bridgestone membawa ban dengan kompon sebagai berikut :

Ban Slick :

Depan :
Soft, Medium dan Hard

Belakang :
Medium dan Hard (Asymmetric) serta Extra hard (Symmetric)

Ban Basah ( untuk kondisi hujan ) :
Soft ( primer ) & Hard (Alternatif jika tidak memakai soft )

Selain kecepatan yang luar biasa bisa di gapai di sirkuit ini, lay out nya juga gak imbang dengan 9 tikungan kanan dan 5 tikungan kiri.

Ban ekstra keras ini bakalan di warnai dengan garis kuning di pinggir bannya.

Pernyataan dari Hiroshi Yamada ( Manager, Bridgestone Motorsport Department ) :

“ Mengikuti kesuksesan balapan Moto GP di sirkuit Termas de Rio Hondo tahun kemarin, Saya bahagia bisa kembali ke Amerika Selatan yang mana sebagai salah satu pasar utama dan negara yang kaya akan selera balap motor. Masyarakat Argentina memeriahkan balapan tahun lalu dan Saya harap kita dapat melihat lagi penonton yang banyak untuk balapan kedua yang di gelar di sini. Sirkuit ini sendiri berkaraktet cepat, dan berdasarkan data kami tahun lalu memungkinkan kami mengembangkan ban baru untuk tahun ini, termasuk ban slick ekstra hard. Saya menunggu untuk melihat bagamana ban yang kami persiapkan untuk sirkuit ini bekerja, sebagaimana kedua balapan pertama yang mengagumkan, Saya harap Kita dapat menyaksikan balapan yang ketat dan menarik akhir pekan ini.”

Kemudian ada Shinji Aoki ( Manager, Bridgestone Motorsport Tyre Development Department ) :

“ Sirkuit Termas de Rio Hondo adalah sirkuit yang baru di tambahkan tahun lalu dan salah satu sirkuit yang sangat sulit untuk ban. Sirkuit ini punya kecepatan tinggi dengan beberapa bagian punya tikungan tajam, sementara tikungan 6 yang panjang, tikungsn cepat yang memakan ban dengan cepat. Sirkuit ini menarik walaupun punya 9 tikungan kanan di kombinasikan dengan 5 tikungan kiri, sisi kiri ban mengalami suhu yang lebih tinggi di banding sisi kanan, karena sisi kiri mengalami kecepatan tinggi. Ban yang di sediakan untuk balapan ini menggunakan karet yang lebih keras dari pada di sirkuit lain untuk memastikan ketahanan, kestabilan dan tahan panas. Akhir pekan ini akan jadi debut dari ban slick ektra hard yang tersedia untuk Factory Honda dan pembalap Yamaha.”

image

RU88ER COOKIE

Advertisements

About Supono Wahyudi

Motorcycle enthusiast
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s